Pemkab Samosir Dukung Pesta Syukuran Parna Se-Indonesia

/ Selasa, 28 Maret 2023 / 17.59.00 WIB
Foto:Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dan Ketua panitia pesta syukuran, Jumaga Nadeak.

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik dan mendukung rencana pesta syukuran Parna atau Pomparan Raja Naiambaton Se-Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 6 - 8 juni  2023 di Kabupaten Samosir. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, didampingi Pj. Sekda Drs. Waston Simbolon, Asisten II Hotraja Sitanggang dan sejumlah pimpinan OPD, saat panitia pesta syukuran Parna se Indonesia melakukan audiensi kepada Bupati Samosir yang diterima Wakil Bupati, di ruang lobby Kantor Bupati Samosir, Selasa (28/3).

"Secara pribadi saya mengapresiasi, karena acara ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat", ujar Martua.

Untuk mendukung kesuksesan acara itu Wakil Bupati mengatakan, Pemkab Samosir akan memberikan dukungan semaksimal mungkin berupa kolaborasi sanggar seni budaya binaan Dinas Budpar, promosi berupa billboard, baliho dan spanduk dan media sosial melalui Dinas Budpar dan Dinas Kominfo.

Kita juga akan menyiapkan stand-stand pameran produk UMKM melalui Dinas Kopnakerindag, tenaga kesehatan, pengamanan dari Satpol PP dan pengaturan lokasi parkir melalui Dinas Perhubungan. Jelasnya. 

Ketua Panitia Pesta Syukuran, Jumaga Nadeak bersama Ketua Pelaksana Harian Nasib Simarmata, Sekretaris Raja Muda Sidabutar, dan beberapa panitia Kabupaten Samosir menjelaskan pesta syukuran itu akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Juli 2023 di Tandarabun, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. 

Dijelaskan Ketua DPRD Kepulauan Riau periode 2019-2024 itu, estimasi peserta yang akan hadir pada pesta terbut mencapai 20.000 - 30.000 orang. Pada pesta syuluran itu, pagelaran seni budaya dan bhakti sosial juga akan dilakukan, dan dilanjut dengan peresmian dan peletakan batu pertama Prasasti Parna di kawasan Pusuk Buhit. 

Pada kesempatan itu, Sebagai Ketua Panitia, Jumaga Nadeak mengundang Bupati dan Wakil Bupati Samosir agar hadir dan memberi sambutan, serta mohon bantuan dan dukungan agar acara itu nantinya dapat berjalan dengan baik.

Sekretaris Panitia, Raja Muda Sidabutar menambahkan pada rangkaian kegiatan pesta syukuruan itu nantinya akan menggelorakan adat budaya Samosir. Maka diharapkan dukungan siswa/i dan sanggar seni budaya untuk berkolaborasi dengan panitia. (PS/PARDIMAN)

Komentar Anda

Terkini: