SMA Negeri 1 Angkola Barat adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 H

/ Sabtu, 18 Maret 2023 / 16.47.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMA N 1 Angkola Barat mengadakan Peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dan sekalius menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 Hijriyah Ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di aula terbuka    SMA N 1 Angkola Barat.



Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, selanjutnya kata sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah, Kata Sambutan Kepala Lingkungan, Kata Sambutan Ketua Komite Sekolah, kata sambutan tokoh masyarakat, Kata sambutan kepala sekolah dan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz dan diakhiri dengan Doa.


"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru, staff administrasi, ketua komite sekolah,kepala lingkungan, tokoh masyarakat  dan siswa/siswi yang beragama Islam serta para tamu undangan.



Kepala SMA N 1 Angkola Barat Salamat Siregar S.Pd  M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang merupakan Peringatan Hari Besar Islam(PHBI) yang selalu dilaksanakan oleh seluruh warga SMAN 1 Angkola Barat dalam rangka menanamkan nilai-nilai keIslaman,  Dan dalam kegiatan ini pula, para siswa dapat terus meneladani perjuangan Rosulullah SAW. Serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Dihadapan seluruh siswa/i Salamat Siregar M.Si menyampaikan  tentang pentingnya menjadi umat muslim yang beradab. "Hendaklah menjadi orang muslim yang beradab, ilmu akan masuk kepada kita jika kita mengikuti adab yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW." Jelas Kasek SMA N 1 Angkola Barat.


Kasek juga menyampaikan tentang kebaikan bulan puasa. "Bulan ramadhan adalah bulan yang mulia karena pada bulan inilah Qur' an diturunkan. Selain itu, puasa itu membawa kebaikan. Oleh karena itu, kita harus bisa menikmati bulan puasa. Untuk  itu diharapkan kepada anak anak kami agar menjalankan ibadah puasa, sholat tarawih dan mendarus Al Qur'an,"harapnya.


Seterusnya kepada anak anak kami sekalian ketika  Al Ustazd menyampaikan tausiahnya agar tidak ada yang ribut dan berkeliaran. Mari kita dengar pemaparan Al Ustazd untuk pedoman kita dalam kehidupan sehari hari," ucap Kasek.


Kepada Bapak Wakil Kepada Sekolah bidang kesiswaan tolong nanti anak anak kita ini didata berapa orang yang tidak ikut  dalam acara ini. Nanti akan kita proses apa alasannya tidak ikut dalam acara peringatan Isra' Mi'raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan," ucap Kasek.


Kepala Sekolah penggerak ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Al Ustazd, Kepada komite sekolah, Kepala Lingkungan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya yang hadir dalam undangan kami ini.


Kepala Sekolah yang bergolongan IV D ini menyampaikan  rasa terima kasih kepada seluruh Warga SMA N 1 Angkola Barat atas bantuan dan partisipasinya dalam mensukseskan acara peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan ini.

Selanjutnya Al Ustadz Herman Harahap S.Sos  dalam ceramahnya hasil dari IsraMi’raj adalah perintah melaksanakan shalat 5 waktu, kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW     kepada seluruh umatnya.
“Sholat menjadi pondasi utama bagi generasi muda milenial dalam menghadapi gempuran era globalisasi. Sholat hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan syariatnya,” ungkapnya.

Al ustazd juga menyampaikan hal hal yang membatalkan puasa dan hikmah menjalankan ibadah puasa.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: