Wabup Karo Hadiri Pengalangan Pelaksanaan Deteksi Kanker Rahim.

/ Jumat, 17 Maret 2023 / 09.09.00 WIB

 




POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Wakil Bupati ( Wabup) Karo selaku Ketua Pembina TP. PKK, Theopilus Ginting hadiri Penggalangan komitmen dalam rangka pelaksanaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asetat) test tingkat kecamatan Tigabinanga bertempat di kantor camat Tigabinanga, Rabu (15/03/23).

Dalam arahannya Wabup menyampaikan apresiasi kepada kader PKK di tingkat Kecamatan dan Desa yang telah bersama-sama mendukung pelaksanaan IVA test. Sebagai bentuk komitmen,
wabup beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting diikuti forkopimcam membubuhkan tanda tangan.

Dalam arahannya Wabup menyampaikan apresiasi kepada kader PKK di tingkat kecamatan dan desa yang telah bersama-sama mendukung pelaksanaan IVA test.

Usai acara beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Pola Tebu Kecamatan Kutabuluh dalam rangka pembinaan desa percontohan kategori Aku Hatinya PKK. Pada kesempatan ini wakil bupati didampingi sejumlah perwakilan Perangkat Daerah menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat di desa Pola Tebu tetap menjaga komitmen dan semangat kebersamaan dalam mengikuti lomba desa percontohan kategori Aku Hatinya PKK.

Sementara itu Ketua TP PKK  menyampaikan rasa bangganya melihat antusias warga desa Pola Tebu yang tinggi dalam mengikuti program Aku Hatinya PKK. Dirinya juga berharap desa Pola Tebu dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi setelah tahun sebelumnya Desa Kutagaluh menjadi juara di tingkat provinsi Sumatera Utara. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: