Aspers Kasdam II Sriwijaya Pimpinan Langsung Sidang Parade Calon Tantama

/ Senin, 03 April 2023 / 19.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PALEMBANG- Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf.Ade Rony Wijaya S.E., M.M. pimpin sidang parade Calon Tantama (CATA) PK TNI AD Reguler santri dan keagamaan gelombang I tahun 2023, bertempat di Ajendam II/Sriwijaya, Sabtu (01/04/2023).

Para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan keahlian (khusus santri dan lintas agama) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Pada kesempatan tersebut, Aspers Kasdam II/Sriwijaya menekankan pelaksanaan sidang Parade Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2023 agar dilakukan secara obyektif dengan berpedoman norma-norma yang berlaku. “Lakukan pengecekan fisik secara teliti dan benar, mengingat kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD”, jelas Aspers.


Aspers Kasdam ll/Swj, juga meminta agar masing-masing bagian memberikan saran dan masukan sesuai fungsinya masing-masing, agar pelaksanaan sidang berjalan dengan baik dan transparan, serta menghasilkan keputusan yang transparan sehingga terpilih calon Tamtama terbaik.

Peserta Calon Tamtama yang mengikuti sidang parade ini, sebanyak 299 orang masing-masing 272 Reguler serta 27 orang dari Santri dan Lintas Agama akan dipilih untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian selanjutnya, bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus yang akan dilaksanakan di Palembang.  (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: