Bupati Samosir Monitoring Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2023

/ Kamis, 20 April 2023 / 09.27.00 WIB

 

Bupati, Kapolres dan anggota tim melakukan pengecekan di pos terpadu
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - 
Hari pertama Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, rabu (19/4), Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Kasdim 0210/TU AS Butarbutar dan mewakili Kajari Kasi Pidsus Fajar Ronal Pasaribu, Asisten I Tunggul Sinaga serta beberapa Pimpinan SKPD melakukan monitoring terhadap sejumlah Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba Tahun 2023. 

Mereka melakukan pengecekan kesiapan personil pada lokasi Pos Terpadu Simpang 4, tempat wisata Pasir Putih Parbaba (Kec. Pangururan), Pos Terpadu Ambarita, Tomok, Simanindo (Kec. Simanindo).

Dalam monitoring tersebut Bupati samosir menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas di pos terpadu agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

“Saling berkoordinasi dilapangan, tetap semangat dalam menjalankan tugas, jika fisik tidak memungkinkan untuk bertugas agar segera melapor kepada kepala pos untuk di rotasi penggantinya", ujar Bupati.

Vandiko juga menegaskan kepada para petugas untuk memberikan pelayanan prima dan humanis kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir. 

"Tetap jaga kesehatan agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung, pahami kondisi dan situasi lapangan jika terjadi kemacetan harus mampu mengurai agar pengunjung merasa nyaman, senang terhindar dari kemacetan", pungkasnya.

Kapolres Samosir Yogie Hardiman mengatakan bahwa pihaknya siap menjaga keamanan tamu maupun wisatawan yang datang dan keluar Samosir dengan menempatkan personil pada 10 titik pos terpadu. 

Selain itu Yogie juga menyiapkan bengkel serta vaksin untuk pengunjung, serta telah melakukan pemetaan terhap kerawanan-kerawanan rawan macet seperti di Tele dan Objek wisata Sibea-bea. Dimana pada tahun lalu terjadi lonjakan pengunjung yang mengakibatkan kemacetan. Oleh karena itu kita telah mengantisipasi dengan rekayasa lalu lintas dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas. 

Kapolres juga menambahkan, bahwa dalam menjaga situasi kamtibmas pihak polres Samosir telah menyiapkan rainmas yang siap diterjunkan tergantung situasi atau situasional. 

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir memberikan suplemen vitamin, makanan dan minuman kepada petugas yang bertugas di Pos Terpadu dan pihak Polres Samosir juga melakukan test urine narkoba kepada para awak nahkoda untuk menjaga situasi yang kondusif selama libur lebaran. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: