Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM Hadiri Musyawarah RPJMDes Pargarutan Jae

/ Minggu, 02 April 2023 / 19.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM  menghadiri kegiatan RPJMDes Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Barat yang digelar di  Aula Kantor Desa Pargarutan Jae Jum'at (31/03.2023). 


Turut hadir, Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar, SH, MM. Kepala Desa Pargarutan Jae Lenni Marlina Siregar. Babinsa, Bhabinkamtimbmas,  Ketua BPD Pargarutan Jae Hotmatua. Ketua LPMD Pargarutan Jae Adan. Serta para tamu undangan lain.



Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM  mengatakan bahwa, kegiatan RPJMDes ini sangatlah penting untuk kemajuan Desa itu sendiri. RPJMDes ini suatu kebutuhan di Desa, sesuai dengan visi - misi Kepala Desa untuk menampung Aspirasi dari seluruh lapisan Masyarakat Desa dalam hal pembangunan Desa yang berkelanjutan untuk dapat pula meningkatkan taraf kehidupan masyarakat baik dari tingkat ekonomi maupun pembangunan fisik agar masyarakat kelak dapat menikmati hasil pembangunan itu sendiri," ujarnya. 


Diketahui bahwa, RPJMDes merupakan Rancangan  Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk 6 (enam) Tahun ke depan tahun 2023 - 2029. RPJMDes sendiri berasal dari usulan-usulan masyarakat pada musyawarah tingkat Dusun.



Camat Kecamatan Angkola Timur Cos Riady  Siregar SH MM  mengatakan bahwa kegiatan RPJMDes ini sangatlah penting untuk kemajuan desa itu sendiri. RPJMDes ini suatu kebutuhan di desa, sesuai dengan visi-misinya untuk menampung aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat desa dalam hal pembangunan desa yang berkelanjutan, untuk dapat pula meningkatkan taraf kehidupan masyarakat baik dari tingkat ekonomi maupun pembangunan fisik, agar masyarakat kelak dapat menikmati hasil pembangunan itu sendiri.




Lebih lanjut disampaikan Camat Merdeka ini, terkait kegiatan RPJMDes Desa Pargarutan Jae  Kec.Angkola Timur tahun periode 2023 – 2029 ini sangat didukungnya, karena sesuai dengan visi- misinya. “Karena kita ketahui ini yang pertama Desa Pargarutan Jae  mengadakan musyawarah atau RPJMDes dalam tahun ini, kita harapkan aspirasi-aspirasi dari warganya dapat terealisasi sesuai aturan yang ada, dan tentu diutamakan program/usulan skala prioritas,” kata Cos Riady


Ditambahkan Camat ini lagi, adapun beberapa tujuannya diadakan RPMJDes diantaranya, mewujudkan perencanaan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan keadaan setempat, menciptakan rasa memiliki dan tanggungjawab masyarakat terhadap program pembangunan desa, dan memelihara serta mengembangkan hasil-hasil pembangunan di desa itu sendiri.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: