Dengar Keluh Kesah, RPA Bantu Warga Dapatkan BPJS Gratis

/ Senin, 17 April 2023 / 13.08.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
LANGKAT- Jaminan kesehatan nasional merupakan terobosan terbesar yang dilakukan Pemerintah. Demi tercapainya masyarakat miskin dan tidak mampu untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan secara gratis.

Terkait hal ini, Rumah pergerakan Ariffani (RPA) yang digagas oleh Ariffani SH, MH, merupakan seorang kader Partai Nasdem Sumut, berupaya membantu khususnya bagi masyarakat Kabupaten Langkat untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan secara gratis dengan cara memberikan pelayanan pengurusan BPJS kesehatan tanpa dipungut biaya. 

Ariffani mengatakan program tersebut merupakan hasil dari banyaknya aspirasi dan menampung keluh kesah  masyarakat dari beberapa kecamatan seperti kecamatan Babalan, Gebang , Tanjung Pura, Padang Tualang serta Batang Serangan.

"Mereka berkeluh kesah, mengapa mereka tidak mendapatkan BPJS subsidi Pemerintah padahal mereka adalah masyarakat miskin dan tidak mampu", ujar Ariffani diselah waktu buka bersama Garda Nasdem Sumut, di Asrama Haji Jalan AH Nasution, Minggu (17/04/2023).


Bang Arif (biasa dipanggil), melanjutkan, bersama Rumah Pergerakan Ariffani (RPA) dan Fokal-1 akan terus berupaya memberikan kerja nyata pada masyarakat untuk dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis melalui menjadikan masyarakat peserta BPJS subsidi secara gratis. 

"Alhamdulillah, sudah ratusan warga masyarakat di kabupaten Langkat ini sudah menikmati layanan BPJS gratis", ujar Kader Partai Nasdem.

Ucapan Terima Kasih

Aurel seorang pasien yang pernah dirawat di ruang ICU RS. Bidadari Langkat mengungkapkan pernah mengalami masalah tidak bisa membayar biaya pengobatan yang mencapai puluhan juta, namun secara tidak sengaja bertemu Ariffani SH, MH, lalu menceritakan keluhan yang dialaminya dan meminta bantuan biaya pengobatan agar dapat dibayar, 

"kami bersyukur, Pak Ariffani langsung memberi bantuan dengan membuatkan anak kami BPJS dan besok sorenya BPJS itu bisa langsung digunakan", ungkap orang tua Aurel.

Selain Aurel banyak lagi warga yang telah mendapat bantuan layanan  pengobatan melalui BPJS gratis dari program Rumah Pergerakan Ariffani, seperti seorang anak bernama Aqila bisa menjalankan operasi katarak serta seorang Ibu warga Asabri yang berhasil menjalani operasi tumor di leher.


Dengan banyaknya bantuan dan manfaat yang diberikan bang Ariffani melalui Rumah Pergerakan Ariffani, masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih serta mendoakannya agar dapat menjadi salah satu Anggota Dewan di DPRD Langkat sebagai penyambung aspirasi rakyat yang mengayomi.

Ariffani SH, MH, yang juga sebagai Kepala Badan Hukum (bahu) Partai Nasdem Sumut berharap agar Pemerintah semakin tanggap dengan permasalahan pendataan warga yang kurang mampu ini, sehingga warga bisa benar-benar mendapatkan BPJS bersubsidi.

Selanjutnya DPRD dan Pemerintah membuka mata dan berempati untuk sama sama berjuang agar APBD Langkat kedepan bisa menampung keseluruhan anggaran untuk mewujudkan BPJS gratis di Langkat, harap Ariffani. (PS/RN)






Komentar Anda

Terkini: