Kisruh LPM Kelurahan Bagan Deli, DPC LPM Belawan : Semua Sudah Sesuai Mekanisme dan Aturan

/ Minggu, 02 April 2023 / 15.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Terkait kisruh yang terjadi di LPM kelurahan Bagan Deli kecamatan Medan Belawan, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Medan Belawan angkat bicara.

Budi Yanto, SH, Minggu, (2/4/2023) kepada wartawan mengatakan jika kisruh yang terjadi di LPM kelurahan Bagan Deli hanyalah gorengan dari sebagian kelompok orang-orang Bagan deli yang berambisi untuk menguasai LPM di kelurahan itu, Pasalnya, Musyawarah LPM kelurahan Bagan Deli kemarin sudah selesai dan sesuai mekanisme dan aturan di LPM itu sendiri.

Musyawarah LPM kelurahan Bagan Deli dilaksanakan di kantor Camat kecamatan Medan Belawan bersamaan dengan rapat pleno serta rapat pengurus DPC LPM kecamatan Medan Belawan untuk membicarakan kegiatan menjelang bulan Ramadhan Sesuai instruksi dari LPM kota Medan, dan dihadiri oleh 13 lingkungan dari 15 lingkungan yang ada di Bagan Deli yang artinya sudah kuorum.

Selain itu, undangan juga sudah di berikan oleh lurah dan dihadiri oleh perwakilan kelurahan pada waktu itu lurah mengutus salah satu kepala lingkungan yang ada di Bagan Deli, jadi apa lagi yang di permasalahkan.

" Musyawarah dihadiri oleh 13 dari 15 lingkungan yang ada di Bagan Deli dan juga dihadiri oleh perwakilan kelurahan", ucap Budi yang juga seorang aktivis Medan Utara.

Selain itu, musyawarah juga dibuka langsung oleh saya (ketua DPC LPM Belawan) dan dihadiri oleh pengurus DPC LPM kecamatan Medan Belawan serta Karateker kelurahan Bagan deli Pak Ismail Abdullah dan ibuk Idawati.

Budi menambahkan jika sebelumnya musyawarah LPM kelurahan Bagan Deli, memang banyak kelompok-kelompok yang ingin menguasai atau mengambil ahli kepengurusan disana untuk kepentingan kelompok mereka, dan dari awal mereka tidak menginginkan jika saudari Zainab menjadi ketua, mangkanya mereka ingin melakukan berbagai cara untuk menjegal  menjatuhkan ketua terpilih.

Menurut Budi ya wajar saja setiap pemilihan ada yang menang dan yang kalah, dan ada yang senang dan yang tersakiti, ini merupakan proses Demokrasi dan pematangan organisasi yang dua tahun ini berkembang pesat dibawah komando ketua DPD LPM kota Medan (Ketua Herry Bolon).

Sebagai ketua, Budi juga meminta kepada Saudara Zainab untuk merangkul seluruh masyarakat kelurahan Bagan Deli agar di libatkan dalam kepengurusan LPM disana, serta mengklarifikasi segala isu-isu terkait LPM yang ada disana. (PS/BUD)

Komentar Anda

Terkini: