.Pj Sekda Kampar Ir. Azwan M. Si Serahkan Donasi Buku Untuk SD dan SMP Dari Tanoto Foundation.

/ Selasa, 04 April 2023 / 19.10.00 WIB
  Pj Sekda Kampar Ir. Azwan M. Si Serahkan Donasi Buku Untuk SD dan SMP Dari Tanoto Foundation. 
POSKOTA SUMATERA. COM -BANGKINANG KOTA - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di wakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan M. Si menyerahkan Donasi buku Kepala Sekolah Mitra SD dan SMP Program Pintar Penggerak Kabupaten Kampar dari Tanoto Foundation di Gedung Guru Bangkinang Selasa, 04/04/2023. 

Total jumlah donasi buku yang di berikan Tanoto Faundation untuk SD sebanyak 2.856 Buku dan untuk SMP sebanyak 575. 

Dalam sambutannya Pj Sekda Kampar Ir. Azwan M.Si menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan  ditaja Tanoto Foundation Kabupaten Kampar, sebab ini bertujuan untuk pemantik dan suplemen untuk menguatan program Literisasi dan sebagai pedoman pelaksanaan Kepala Sekolah dalam rangka memudahkan dalam melaksanakan tupoksinya secara rinci dan membantu kepala sekolah dalam meningkatkan kinerjanya untuk menjadikan sekolah yang berkualitas dalam mencerdaskan anak bangsa. 

Ini merupakan langkah tepat kita semua, dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap sekolah-sekolah di Kabupaten Kampar, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan dan berakhlak". Tambahnya 

Azwan juga menyampaikan pada Kepala Sekolah yang hadir bahwa Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kompetensi dan profesionalisme. 

Sebagai pemimpin pendidikan di sekolah, kepalasekolah memiliki tanggung jawab sepenuhnya untuk mengembangkan seluruh sumber daya sekolah. 

Kepala sekolah harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri  Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah yang meliputi dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, supervisi, kewirausahaan, dan sosial". Tambahnya lagi 

Saya harapkan buku ini dapat dipakai sebagai salah satu pegangan atau acuan bagi kepala sekolah agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugasnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Program Manager Peogram Pintar Penggerak Tanoto Foundation Jakarta Merriyen Silalahi, Plt Kadispora Kampar H. Aidil, SH, M. Si, Plt Kadispersip Kampar Elis Suryani, SE, Distrik Coordinator Program Penggerak Tanoto Foundation Kabupaten Kampar Rikson Simanjuntak.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: