TRIWULAN I, KINERJA OPERASIONAL PELABUHAN BELAWAN MENINGKA

/ Selasa, 18 April 2023 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Pada triwulan pertama 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan mencatatkan pertumbuhan positif pada kinerja operasional. Arus barang mencapai 2,7 juta Ton atau meningkat sebesar 15,19% dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Sementara itu, arus kapal yang keluar masuk pelabuhan Belawan mencapai 886 Call atau tumbuh sebesar 1,49% dibandingkan tahun sebelumnya. Di sisi lain, arus penumpang mencapai 59.280 orang atau meningkat 124,9% dibandingkan tahun sebelumnya, sejalan dengan peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Seiring dengan perubahan-perubahan yang terus berjalan di internal perusahaan, kami optimis kinerja Pelindo Regional 1 Belawan akan terus meningkat dan dapat memenuhi harapan,” kata Jonedi Ramli (General Manager Belawan) (17/04/2023).

Pasca Penggabungan Pelindo, proses retrukturisasi bisnis Pelindo Group dimulai dari Proses Merger BUMN Pelabuhan, Proses Pengalihan Bisnis, Proses Inbreng Anak Perusahaan ke Subholding dan saat ini memasuki Fase Pembentukan Klaster dan Model Bisnis. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja Pelindo Group dalam memenuhi target-target Kajian Penggabungan Usaha Pelindo.

"Pelindo akan terus berupaya menjaga kelancaran arus kapal, barang dan penumpang di Pelabuhan Belawan melalui kesiapan operasional 24/7, dengan SDM yang handal agar dapat  menjangkau seluruh aktivitas layanan kepelabuhanan,” tutup Jonedi.(PS/SB.HASIBUAN).

Komentar Anda

Terkini: