Bupati Dairi Ingatkan Siswa SMPN 2 Sidikalang Untuk Jauhi Narkoba

/ Senin, 15 Mei 2023 / 23.30.00 WIB

"Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Barutu mengalungkan bunga kepada salah satu pelajar"
POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI – Akhir-akhir ini banyak sekali pergeseran nilai di lingkungan kita. Nilai itu bisa saja diciptakan untuk diarahkan pada penurunan standar kualitas sumber daya manusia (SDM), baik etika maupun moral.

Demikian disampaikan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Barutu dalam pelaksanaan upacara bendera di halaman SMP Negeri 2 Sidikalang, Senin (15/5/2023).

“Orang tua ingin anda dapat mengubah nasib keluarga menjadi lebih baik. Tapi yang paling penting adalah kesehatan yang prima. Jauhi segala kebiasaan buruk yang berisiko untuk kesehatan anda seperti narkoba,” kata Eddy.

Narkoba, kata Eddy, merupakan musuh bersama yang harus dihindarkan agar tidak menghambat cita-cita besar yang dimiliki peserta didik. Narkoba juga dapat merusak kecerdasan emosional, spiritual, dan intelektual yang dimiliki peserta didik.

“Kuatkan tekad saudara agar terhindar dari bahaya narkoba. Tanpa kesehatan prima, cita cita besar yang adik-adik miliki tidak dapat terwujud,” ujar Eddy.

Pada kesempatan yang sama, Eddy juga menghimbau peserta didik untuk lebih selektif dan berhati-hati di tengah modernisasi.

“Adik-adik juga harus membentengi diri, seperti saat menggunakan gadget. Anda harus tetap waspada, jangan ceroboh untuk mengunduh pesan-pesan yang tidak berguna, apalagi menyebarkan informasi yang belum divalidasi kebenarannya,” kata Eddy.

Di akhir sambutannya, Eddy juga mengajak seluruh anak didik untuk memupuk kebiasaan baik bersama keluarga, sekolah, dan masyarakat. Sehingga tetap dapat memegang teguh nilai luhur dan adat istiadat.

“Kita perlu tampil menjadi pribadi yang berprestasi dan beriman, untuk kebahagiaan serta cita-cita yang akan kita capai,” ujar Eddy. (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: