Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Methodis Indonesia

/ Kamis, 11 Mei 2023 / 15.47.00 WIB
Bupati Samosir, Ketua DPRD Samosir bersama Rektor yang baru dilantik
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan menghadiri Pelantikan Dr. Humuntal Rumapea,M.Kom sebagai Rektor Universitas Methodis Indonesia Periode 2023-2027 di Aula Universitas Methodis Indonesia Medan, Rabu (10/5). 

Humuntal Rumapea, Rektor Methodis Indonesia yang baru dilantik merupakan rektor dua periode semenjak Tahun 2019-2023 sampai dengan Tahun 2023-2027 yang dilantik langsung oleh Pimpinan GMI Wilayah I Bapak Bishop Kristin Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali dalam memimpin Universitas Methodis Indonesia, sebagai putra Samosir yang di percaya dalam memimpin Universitas ini, hal ini tentu sangat membanggakan dalam membawa nama harum Kabupaten Samosir.

Semoga dengan kepemimpinan Bapak Humuntal Rumapea sebagai Rektor dua Periode dapat membawa Universitas Methodis Indonesia menjadi lebih baik, ujar Vandiko sembari berharap dapat bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Universitas Methodis Indonesia. 

"Pemkab Samosir akan selalu terbuka dan mengundang para Akademisi dan Dosen untuk menjadikan Samosir sebagai tempat riset dan juga tempat sebagai tempat kajian pembangunan. Kerjasama yang telah terjalin beberapa tahun ini perlu diperbaharui agar sesuai dengan kebutuhan dan keperluan daerah pada saat ini, kiranya Rektor berkenan untuk melakukan kerjasama demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Samosir",ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Methodis Indonesia yang baru saja dilantik Dr. Humuntal Rumapea,M.Kom menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas berkenannya kehadiran Bupati Samosir dan Ketua DPRD Kabupaten Samosir beserta jajaran dalam acara pelantikan Rektor Universitas Methodis Indonesia. 

Kepercayaan dua periode yang diberikan kepada dirinya, Dr. Humuntal Rumapea,M.Kom mengungkapkan akan terus meningkatkan pendidikan di berbagai bidang antara lain bidang SDM, Kerjasama dan Sistem yang bisa dilaksanakan secara online untuk menuju Universitas Smart Kampus yang Cerdas.

Disampaikan bahwa Universitas Methodis saat ini berada pada peringkat tiga terbaik perguruan tinggi swasta di Sumut dan untuk Akreditasi Universitas Methodis dicanangkan untuk dua tahun mendatang akan lebih unggul.

"Kemungkinan dua tahun kedepan Universitas Methodis akan lebih unggul karena program studi sudah ada yang mencapai nilai 60%. Dengan capaian nilai tersebut, maka akan menjadi suatu modal besar untuk mendapatkan institusi yang terakreditasi unggul dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat", ujar Rektor.

Sementara itu, terkait dengan kerjasama antara Pemkab Samosir dan Universitas Methodis Indonesia, Rektor mengungkapkan akan melakukan kerjasama pada bidang riset maupun pengembangan ekonomi mikro melalui fakultas ekonomi dan fakultas pertanian, sehingga tercipta kombinasi ilmuwan dan pengalaman untuk peningkatan mutu di Kabupaten Samosir. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: