Dinilai Gagal, Kadis PUPR Sumut Dicopot Dari Jabatannya

/ Minggu, 21 Mei 2023 / 11.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Medan- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Bambang Pardede dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Selanjutnya, Gubsu Edy Rahmayadi menunjuk Kepala Bidang Pembangunan Sumut Marlindo Harahap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan Bambang Pardede sebelum pejabat definitif terpilih. 

Bambang Pardede dicopot dari jabatannya karena kinerjanya dalam proyek pembangunan jalan dan jembatan yang menggunakan anggaran senilai Rp 2,7 triliun tidak berjalan dengan baik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Safruddin menjelaskan bahwa pencopotan Bambang dilakukan pada saat Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan jalan rusak di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara pada Rabu (17/02/2023).

"Realisasinya hanya 23 persen pada tahun 2022, dan itu hanya sebatas uang muka, serta dari hasil evaluasi kinerja secara komprehensif termasuk kegiatan strategis daerah peningkatan kualitas infrastruktur jalan", ungkap Safruddin kepada wartawan pada Jumat (19/05/2023).

Safruddin juga mengatakan, meski Bambang dicopot dari jabatannya proyek itu tetap akan berjalan. Alasannya, Bambang bukan kuasa pengguna anggaran dari proyek itu. (PS/RED)


Komentar Anda

Terkini: