Jelang Pesta Tahunan "Rebu Rebu" Muspika STM Hulu Adakan Gotroy

/ Jumat, 12 Mei 2023 / 12.54.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG- Jelang pesta tahunan "Rebu Rebu"  Muspika Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan gotong royong (Gotroy) perawatan jalan rusak sepanjang 3 kilometer di ruas Jalan Rumah Rih-Durian Tinggung, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan Gotroy yang dimotori Muspika Kecamatan STM Hulu ini, diikuti oleh pemdes dan warga masyarakat di 9 desa yang akan merayakan pesta Rebu Rebu atau pesta tahunan yang diadakan setiap tahunnya.

Terget Gotroy difokuskan  melakukan perawatan ruas jalan yang selama ini mengalami kerusakan berat yang menyebabkan sulit dilalui pengguna jalan dan bahkan rawan terjadi kecelakaan.

Kepala Desa Rumah Rih Ben Barnabas Sitepu, diselah kegiatan ini kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan Gotroy itu dilakukan menjalang pesta tahunan yang akan diadakan mulai sekira bulan Juni, "diharapkan dengan terlaksananya perawatan jalan ini dengan cara gotong royong jalan rusak parah ini bisa ditanggulangi, sebab akan terjadi lonjakan pengguna jalan ini bertepatan akan dilaksanakannya pesta tahunan di 9 Desa Kecamatan STM Hulu" katanya.

Kegiatan ini juga katanya adalah bentuk budaya gotong royong yang selalu dibangun bersama masyarakat, dan tidak terlepas dengan Muspika Kecamatan STM Hulu. (PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: