Kades Lumbanhuayan Muktar Pasaribu Bersama Aparat Desa Gerak Cepat Bantu 1 Dapur Rumah Warga Rusak Berat Diterjang Banjir

/ Jumat, 12 Mei 2023 / 23.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pantas diacungi jempol, Kepala Desa Lumban Huayan Kec. Sayurmatinggi Muktar Pasaribu bersama aparat desa  gerak cepat memberi bantuan dengan merehab dapur rumah  Warga Desa Lumban Huayan Agus Sallim Hasibuan yang rusak berat akibat hujan deras diterjang sungai Aek Talakma.


Banjir akibat hujan deras mengakibat volume sungai aek Talakma deras yang terjadi pada Minggu 1 April 2023 sore. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Lumban Huayan Muktar Pasaribu didampingi Aparatur Desa Jum'at (12/5-2023).


"Disampaikan kejadian tersebut menyebabkan dapur rumah rusak berat  di dusun III desa di desa Lumban Huayan Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tak menunggu lama,Kepala Desa Lumban Huaya Muktar Pasaribu  bersama. Aparat desa   langsung berjibaku membantu korban membersihkan lumpur dan tanah sisa banjir dan membangun dapur rumah warga.

Kepala Desa Berharap kejadian seperti ini tak terulang lagi di Desa ini, dan kepada Bapak Agus Sallim Hasibuan dan keluarga  untuk menerima cobaan ini dengan sabar dan lapang dada," ujarnya.

"Agus Salim Hasibuan  warga yang korban banjir  ditemui awak media online usai mendapatkan bantuan Perbaikan dapur rumah dari Kepala Desa Lumbanhuayan  mengaku sangat berterimakasih. Ini yang dinamakan pelayan masyarakat yang tak kenal lelah untuk membantu warganya. 

Sifat Pak Kades Muktar Pasaribu patut dicontoh Kepala Desa lain, yang bergerak cepat membantu warganya tanpa menunggu perintah dari atasannya," ujarnya.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: