Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023

/ Senin, 22 Mei 2023 / 10.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Indralaya- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 secara serentak, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso memimpin langsung pelaksanaan upacara tersebut di lapangan upacara Polres Ogan Ilir Senin (22/05/2023), diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polres Ogan Ilir termasuk jajaran beberapa Polsek yang ada diwilayah Polres Ogan Ilir .

Pada kesempatan upacara tersebut Kapolres Ogan Ilir menyampaikan dan membacakan amanat dari kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun yang menjadi rangkuman dan intisari dari amanat tersebut adalah kita sebagai warga Indonesia harus menghormati semangat perjuangan, persatuan dan kesatuan serta keutuhan yang didirikan oleh Boedi Oetomo pada tanggal 20 mei 1908.

Karena semenjak itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju untuk mewujudkan republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. 

Untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa bangsa lain, terutamanya mengejar 3 tiga cita cita utama kebangkitan nasional.

1. Memerdekakan cita cita kemanusiaan

2. Memajukan Nusa dan Bangsa

3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Selain itu mengajak seluruh warga Indonesia untuk semangat dalam memajukan dan mendorong pemulihan perekonomian Indonesia setelah berlalunya Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Dalam kesempatan upacara tersebut juga Kapolres AKBP Andi Baso mengajak seluruh anggota polres Ogan Ilir agar tetap semangat dalam menunjang dan menjalankan program-program pemerintah Indonesia dalam rangka memajukan pertumbuhan ekonomi dengan cara memberikan rasa aman, melindungi dan melayani masyarakat dengan semangat dan ikhlas. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: