Lapas TBA Gelar Penindakan Huru Hara

/ Selasa, 16 Mei 2023 / 21.13.00 WIB

 


Keterangan Gambar: Lapas TBA gelar pelatihan penindakan Huru Hara bekerjasama dengan Brimob Subden 3/B Tanjungbalai Sumut (POSKOTA/SAUFI).


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Dalam rangka meningkatkan keterampilan petugas dalam kondisi darurat, Lapas klas II B  Tanjungbalai Asahan menggelar Pelatihan Penindakan Huru Hara.

Kalapas klas IIB Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti Spd MH menyampaikan bahwa lapas TBA   menggelar Pelatihan Penindakan Huru-Hara. Pelatihan yang diikuti oleh petugas lapas tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petugas dalam menghadapi kondisi darurat.

"Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Lapas  Kelas IIB Tanjungbalai dengan Brimob Subden 3/B Tanjungbalai (Sumut),"kata Sangapta Surbakti.

Dalam pelaksanaannya, peserta pelatihan diajarkan bagaimana menggunakan pakaian huru-hara, menggunakan alat keamanan, dan membentuk formasi pertahanan dan baris berbaris.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi petugas saat menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

"Kemampuan penanggulangan huru-hara tersebut harus dimiliki oleh setiap petugas, khususnya tim penjagaan,"tegas Sangapta Surbakti saat menyampaikan sambutan nya.

 

Sebagai petugas lapas tentu kita wajib memiliki kemampuan menghadapi gangguan keamanan, untuk itulah kami melaksanakan pelatihan penanggulangan penindakan huru-hara ini agar petugas Lapas Kelas IIB TBA ini dapat menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban yang menimbulkan kerusuhan.

Diketahui bersama bahwa jumlah petugas Lapas  lebih sedikit dibanding warga binaan permasyarakatan . Tentunya kemampuan untuk menanggulangi huru-hara ini sangat penting. 

"Semoga pelatihan yang sudah diberikan bisa diterapkan oleh para petugas di lapas,"terang Kalapas mengakhiri.

 (PS/SAUFI) 

Komentar Anda

Terkini: