OTK Terindikasi Rambah Tanah Ulayat, Simantek Kuta Dan Kades Rimo Bungga Siap Berjuang.

/ Selasa, 30 Mei 2023 / 19.52.00 WIB



Ket Foto:  Kades Rimo Bunga, Alfianta Ginting Dan Si mantek  Saat Acara Silaturahmi. ( PS/ BUDIMAN S) 

POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  
Adanya Kegiatan Orang  Tidak Di Kenal ( OTK)  yang Terindikasi hendak menguasai Tanah Ulayat Enclave Lau Tebah, Desa Rimo Bungga, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo dengan mengunakan Alat Berat, memanggil Nurani para  Pendiri Desa ( Simantek Kuta).
Si mantek Kuta  Terpanggil Hatinya melakukan  silaturahmi dan siap Berjuang untuk mempertahankan Tanah ulayat dari Perbuatan siapa pun yang Tidak memiliki Hak. 

Sesuai informasi, Pendiri Desa Rimo Bunga ialah  Marga Ginting Munthe,   silaturahmi sesama Si mantek Kuta, Pada Senin ( 29/05/2023)  di hadiri oleh Kepala Desa ( Kades) Alfianta  Ginting, Tokoh Pemuda Dan warga. 
Jasmani Ginting, ( 55 ) adalah Si mantek Kuta  Desa Rimo Bungga,   Sembiring Kembaren,  Simantek Dusun Kuta Gajah di Wakil Darma Malem Sembiring Kembaren ( 57 ), Sembiring Kembaren simantek Dusun Lau Parira diwakil Perhatian Sembiring  ( 53)  Ginting Simantek Dusun Serpang diwakili Rata Ginting ( 53)

Tujuan pertemuan tersebut juga  memperat silaturahmi, maju Bersama memajukan Desa Rimo Bunga, Menjaga Tanah Ulayat dari Penyerobotan dari  OTK  yang Disinyalir  memecah belah ke kompakan antar sesama simantek Enclave Lau Tebah.

Sesuai informasi, Enclave Lau Tebah
Berada Di Desa Rimo dan menurut informasi  merupakan   milik warga Desa Rimo Bunga Bunga Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo sejak Puluhan tahun silam. ( PS/ BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: