Pj Walikota Lhokseumawe, Masyarakat harus Cerdas Memilah dan Memilih Berita di Medsos

/ Selasa, 02 Mei 2023 / 14.10.00 WIB
Pj Walikota Lhokseumawe Imran terlihat salam dengan Sekretaris Dewan bapak Hanirwansyah, ST, MT pasca Upacara Hardiknas di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.(FOTO | PS - DAHLAN AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE- Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran MSi, MA.Cd  mengharapkan masyarakat kota Lhokseumawe harus cerdas dalam memilah dan memilih setiap berita atau informasi yang berkembang di media sosial.

"Akhir akhir ini banyak berita di medsos yang perlu dilakukan check and ricek kembali untuk memastikan informasi tersebut benar adanya," demikian dikatakan oleh Pj Walikota Imran kepada rekan wartawan saat acara halal bil halal di Gues Hause Lhokseumawe, Selasa 2 Mei 2023.

Lanjut Imran, isu terkait setoran liar ke rekening ajudannya Fitron itu sama sekali tidak benar. Kalaupun ada kiriman itu hanya kiriman uang SPPD saat kami sedang tugas di luar daerah.

"sudah biasa sih, untuk dana SPPD kadang sering pakek dana sendiri dulu, setelah dananya diamprah oleh bagian umum, baru dikirim kerekening Fitron, itupun yang dikirim hanya sebatas hak kami dan biaya operasional kami," ungkap Pj Walikota Imran.

Kiriman ke rekening ajudan saya Fitron bukan setoran liar, melainkan ganti uang yang telah terpakai untuk membayar keperluan saat kami tugas di luar daerah. Kan tidak mungkin kami suruh datang kabag umum.ke Jakarta untuk membayar nya.

Dan semua dana yang di kirim saat masa transisi merupakan bentuk akuntable terhadap biaya perjalanan dinas kami. Selaku pemimpin kadang kami harus menggunakan dana pribadi dulu untuk kelancaran tugas.

Kalaupun dibilang ada hal yang aneh dalam kiriman tersebut, kami siap di frontier dengan sumber tersebut, ucap Imran.

Sementara itu, Imran sangat mengharapkan dukungan semua pihak dalam rangka memajukan dunia pendidikan di kota Lhokseumawe. Melalui Hardiknas yang telah kita lakukan upacara tadi, setidaknya bisa terus kita tingkatkan mutu pendidikan di Lhokseumawe.

Secara menyeluruh, Indeks Pembangunan Manusia harus menjadi prioritas.
Intinya, Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar'.

Artinya setiap anak harus mendapatkan pendidikan secara baik dan Merdeka. " ini yang menjadi tugas kita semua, sehingga dengan pendidikan baik, maka akan terhindar dari bulling, tawuran dan kriminal lainnya, oleh karenanya, mari kita "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar'. ungkap Imran. (PS/DAMRY)

Komentar Anda

Terkini: