Polres Ogan Ilir Razia Mendadak, Penghuni Sel Tahanan kalang Kabut

/ Minggu, 14 Mei 2023 / 11.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Oganilir- Untuk memastikan keadaan ruang sel tahanan Polres Ogan Ilir agar tetap terjaga dan kondusif sesuai dengan rujukan Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/1096/VIII/HUK.12.17/2020 tentang Pelaksanaan Razia Rutan untuk mencegah masuknya benda terlarang guna antisipasi tahanan lari atau gantung diri.

Sat Tahti (tahanan dan barang bukti) Polres Ogan Ilir yang dipimpin oleh perwira pengawas dan Kasat Tahti Ipda Silaban serta anggota pada hari Jumat (12/05/2023), sekira pukul 09.00 wib bertempat di Rutan Polres Ogan Ilir secara mendadak dan tiba-tiba mengadakan razia di ruang sel tahanan Polres Ogan Ilir, hal ini sontak membuat para tahanan terkejut.

Disampaikan oleh kasat Tahti memang hal seperti ini sangat perlu dilakukan diruang tahanan untuk mengantisipasi berbagai macam kemungkinan yang tidak baik.


Adapun yang menjadi objek dalam razia adalah ruang atau kamar sel tahanan, kunci kamar sel, teralis besi, aliran listrik, ventilasi, camera cctv dan barang-barang lainya yang ada didalam ruangan sel, serta tak lupa mengecek kondisi kesehatan tahanan Polres Ogan Ilir.

Kasat Tahti menjelaskan, Alhamdulillah selesainya pemeriksaan dan razia tersebut tidak ditemukan hal yang membahayakan seperti benda tajam seperti gunting, pisau, celana panjang atau tali yang dikawatirkan dipergunakan oleh para tahanan untuk gantung diri ataupun berkelahi sesama penghuni kamar sel, hanya saja ditemukan rokok berikut korek api nya saja hal tersebut membuat petugas tahti langsung melakukan penyitaan terhadap korek api dan rokok tersebut. 

Terakhir Kasat Tahti mengecek keadaan pelapon, kunci dan teralis ruang sel tahanan hal ini  untuk mengantisipasi tahanan melarikan diri, tutupnya. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: