SMSI DKI Jakarta Jajaki Kerjasama dengan BP2MI

/ Kamis, 04 Mei 2023 / 10.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menerima kunjungan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DKI Jakarta, Selasa (02/04/2023). 

Tim SMSI diterima di ruang rapat Adelina Sau, Kantor BP2MI di Pancoran Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut mengagendakan audiensi dalam penjajakan kerjasama untuk mendukung BP2MI dalam melakukan perlindungan  kepada  Pekerja Migran Indonesia (PMI).

SMSI adalah organisasi pers beranggotakan sekitar 2.000 perusahaan pers siber yang tersebar  di seluruh Indonesia.

Kunjungan tersebut diwakili oleh pengurus SMSI DKI Jakarta, yakni Ketua Harian Dadang Rachmat, Sekretaris ML Luis Lengkong dan Bendahara Umi Sjarifah. 

Para pengurus SMSI Jakarta diterima oleh Rinardi Sekretaris Utama (Sestama) BP2MI beserta jajaran.  Rinardi mewakili Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani yang sedang ada keperluan di luar kantor. 

Rinardi membuka pertemuan dengan menjelaskan mengenai BP2MI serta apa saja yang telah di lakukan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Dia mengatakan poin pentingnya bagaimana kerja kolaborasi dijalankan, dengan sasaran PMI teredukasi dan dilindungi secara holistik.

BP2MI pada prinsipnya terbuka dalam pola pelayanan. Upaya-upaya memperbanyak kerja sama, menyambut baik, dan merintis kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk organisasi atau wadah media massa seperti SMSI.

Pengurus SMSI DKI Jakarta Dadang Rahmad selaku Ketua Harian menjelaskan, SMSI ini merupakan perkumpulan ribuan pengusaha pers siber. 

Tentunya apabila kita berkolaborasi kedepannya, mungkin SMSI bisa membantu kinerja BP2MI terutama dalam publikasi setiap kegiatan BP2MI. 

SMSI juga bisa membantu sosialisasi  berbagai kegiatan teknis yang akan dibicarakan dalam waktu yang akan datang. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: