Tiga Datuk Dinobatkan, Pemda Kampar Berharap selalu Bisa Bersinergi Serta Selalu menjaga Adat Istidat Persukuan Pitopang.

/ Selasa, 09 Mei 2023 / 22.22.00 WIB

 

  Penobatan Datuk Sang Kampu, Datuk Nodo Angso dan datuk Ompek Persukuan Pitopang
POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR UTARA -Halal Bi Halal sekaligus Penobatan Datuk Adat yang di selenggarakan di Rumah Godang Siompu Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, Selasa (9/5/2023), Acara Halal Bi Halal sekaligus Penobatan Datuk Adat ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc, MA, Ketua UMKM Kampar Zulher, Wakapolres Kampar Cakra, Kepala Desa Sendayan Marlis dan Ninik Mamak, Tokoh Adat, Tokoh aagama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat dan Tamu undangan Lainnya. 

Dalam kegiatan ini Datuk yang dinobatkan adalah Datuk Sang Kampu Zubir, Datuk Nodo Angso Muhammad Nasir dan datuk Ompek Jufrizal . 

Anggota DPR RI Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc, MA, mengucapkan selamat terhadap para datuk / ninik mamak yang di nobatkan, ini menandakan adat istiadat masih tegak dan dipegang teguh oleh masyarakat Kabupaten Kampar yang dikenal sebagai negeri beradat dan negeri Serambi Mekkah Riau. 

Ia juga berharap agar para Ninik Mamak atau Datuk-datuk bisa menjadi panutan bagi anak kemanakan dan masyarakat, Kampar merupakan negeri beradat dan negeri agamis yang dipegang erat oleh masyarakat " Kata Syahrul Aidi Maazat. 

Sementara itu Kades Sendayan  Marlis menyampaikan harapannya semoga ke depan Ketiga Datuk yang dikukuhkan supaya betul-betul berkiprah menjaga anak kemenakan terutama dari Persukuan Pitopang dalam masalah apapun baik sosial maupun adat istiadat lainnya. 

“Semoga Datuk Sang Kampu, Datuk Nodo Angso dan Datu Ompek bisa mencurahkan tenaga dan fikiran untuk kemaslahatan anak kemenakan persukuan Pitopang dan selalu menjaga Adat istiadat Persukuan Pitopang.”ungkapnya.” 

“Semoga nantinya Datuk yang baru dinobatkan bisa bersinergi dengan Pemerintah serta selalu menjaga adat istiadat ini dan menjaga seluruh anak kemenakan sepenuh hati.”tutupnya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: