Wabup Sergai Ikut Musnakan BB Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 28 kg

/ Senin, 22 Mei 2023 / 13.51.00 WIB

Wabup Sergai H.Adlin Tambunan Saat Memusnahkan BB Narkotika Jenis Sabu
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Adlin Tambunan menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu hasil dari ungkap kasus peredaran Narkoba oleh Polres Sergai beberapa waktu lalu.

Pemusnahan barang bukti Narkotika itu berlangsung di Lapangan bola basket Mako Polres Serdang Bedagai, Senin (22/5/2023).

"Pemkab Serdang Bedagai memberikan apresiasi yang luar biasa dengan pengungkapan ini dan ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Polres Serdang Bedagai. Harapannya Agar kita semua memerangi narkoba secara bersama-sama karena narkoba adalah musuh kita bersama," ucapnya H.Adlin Tambunan.

Sebelumnya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menjelaskan Pemusnahan Barang Bukti (BB) sabu seberat lebih kurang 28 kg hasil pengungkapan pada Senin tanggal 01 Mei 2023 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai waktu lalu.

Dari penangkapan itu lanjut AKBP Oxy mengatakan Personil Polres Sergai berhasil mengamankan sebanyak dua orang tersangka yaitu Syahrizal als Aceh, dan Rian Abdillah als Rian, dengan barang bukti 28 bungkus narkotika jenis sabu seberat 28 kg

"Untuk BB sabu yang dimusnahkan sebanyak 27.832 gram yg mana sebanyak 168 gram telah disisihkan utk kepentingan penyidikan dan persidangan nantinya dan telah dikirimkan ke Labfor Polda Sumut," ucapnya.
Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta 
"Diharapkan menjadi titik balik kita semua untuk memerangi narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai dan moment kebangkitan memerangi narkoba di hari kebangkitan nasional," pesannya.

Pantauan Poskotasumatera.com pelaksanaan pemusnahan barang bukti terlebih dahulu dilakukan pengujian keaslian BB oleh petugas Bid Labfor Polda Sumut didepan para hadirin yang hadir.

Kemudian, Barang Bukti jenis sabu direbus dengan air hingga mendidih dan air rebusan dibuang kedalam septik tank atau kloset, sementara pembungkusnya dibakar hingga hangus.

Hadir dalam pemusnahan itu, Kabag Bin Opsnal Dit Narkoba Polda Sumut Kompol Abri Manday, SH, Bid Labfor Polda Sumut AKP R. Fani Miranda, ST dan Bripda Rizky Pangaribuan, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH, Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Jhordi Nainggolan, SH, Jonatuan, SH, Farid Arby, SH, Sahala Sitanggang, SH, Kepala BNNK Kabupaten Serdang Bedagai diwakili oleh Kasi Brantas kompol Antonius Pangaribuan, SH, Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai, H. Hasful Huznain, SH, Kasat Narkoba AKP Juriadi, SH, MH, Kasi Propam AKP Adi Santika, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, Pengacara Prodeo Polres Serdang Bedagai Saiful Ikhsan, SH dan Insan media/ pers TV, cetak dan online.(PS/SIDDIK).
Komentar Anda

Terkini: