Hari Dharma Karyadhika Ke 78 di Lapas Tanjungbalai,Kalapas : Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju

/ Senin, 21 Agustus 2023 / 19.50.00 WIB

 


Keterangan gambar: Dok*Polres Tanjungbalai 

Forkopimda beserta tamu undangan lainnya saat acara syukuran Hari Dharma Karyadhika (HDL)Ke 78 Tahun 2023(POSKOTA/SAUFI).


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Bertempat di lapangan Upacara Lapas Kelas II B Tanjungbalai Asahan, Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Damos C. Aritonang, S.I.K, MH mewakili Kapolres Tanjungbalai menghadiri Upacara dan syukuran Hari Dharma Karyadhika ke - 78 Tahun 2023, Senin (21/8/23).

Kalapas Kelas IIB Tanjungbalai ,Sangapta Surbakti selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)dihari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan ini, saya atas nama seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)mengucapkan Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 tahun 2023" kepada Saudara-Saudara semua dimanapun bertugas.

Thema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun ini yaitu"Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju" dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita.

"Segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas,"sebut Sangapta Surbakti.

Dirinya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang
luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung didalam tata nilai dan
semangat "PASTI" profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi Saudara-saudara sekalian di lapangan. 

"Pada kesempatan yang membanggakan ini, kami segenap pimpinan Kemenkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham atas kehadiran dan kerja samanya,"ujarnya.

Menurutnya beberapa saat yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat
pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja.

"Kementerian/Lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada 4 Agustus 2023 lalu, 14 (empat belas) kali  Suatu pencapaian yang luar biasa, Saya harapkan tahun depan kita harus dapat meraih untuk yang ke 15 (lima belas) kalinya, jika Tuhan mengizinkan kita akan meraih Piala Emas. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa kita telah akuntabel,"katanya. 

Dalam kesempatan lain, kita juga telah menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Sinergitas Pengadaan Calon ASN dan Tata Kelola Sekolah kedinasan yang informatif untuk pertama kalinya.

"Komitmen kita, bahwa dari awal pengadaan Pegawai dan Sekolah
kedinasan kita sudah relatif semakin baik, disamping itu hal ini menandakan juga bahwa Kemenkumham dapat bersinergi dengan baik dengan Kementerian/Lembaga maupun instansi terkait.Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 (dua) dari total 84 (delapan puluh empat),"beber Sangapta Surbakti menyampaikan.

Pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa "mature".

"Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia Maju,"akhirinya. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: