UPT SMPN5 Tambang Menjadi Salah satu Sekolah Yang Ikut Kegiatan Kampus Mengajar Di Taja Kemendikbud Dan Dispora Kampar

/ Selasa, 22 Agustus 2023 / 15.38.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - TAMBANG -Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Di sampaikan kepsek UPT SMPN 5 Tambang NELLI WIRDA,SPd,MPd di ruang kerjanya   saat di jumpai awak media on line, bahwa memang benar sekolah kami mendapat dan terpilih sebagai kampus mengajar. Selasa 22/8/2023.

Adapun kampus mengajar ini terdiri dari dua Universitas yang ada di propinsi Riau, antara lain dari Universitas UMRI, Fery kurniawan, yolanda citra dan Universitas Hangtuah; Deborasi Sihotang, Thariq Fadillah Asri, Nindi Nabila Esti Putri dari dua Universitas ini merupakan salah satu mahasiswa yang berbeda jurusan juga mahasiswa yang mempunyai akredibilitas dan prestasi. 

Kegiatan kampus mengajar di UPT SMPN 5 Tambang ini merupakan program dari kemendikbud dan Dispora kabupaten Kampar yang di mulai dari 8 Agustus dan berakhir sampai Desember 2023 nanti, mahasiswa ini berjumlah 5 orang. 

Dalam kegiatan Kampus mengajar di UPT SMPN 5 Tambang ini adalah program pemerintah untuk mewujudkan dunia pendidikan supaya mutu pendidikan dapat di tingkatkan yang berfokus kepada literasi dan numerasi serta berkaloborasi dengan pendidikan juga penguatan rapor mutu pendidikan, ucap kepsek. 

Kampus mengajar ini salah satu jenjang pendidikan dasar karena mahasiswa tersebut langsung terjun ke sekolah untuk memantau dalam proses pembelajaran dan ikut berpartisipasi memonitor kondisi sekolah dan proses belajar ruang kelas secara efektif. 

 Selain itu kampus mengajar ini akan di laporkan kepada kemendikbud tentang kondisi sekolah dan semua sarana prasarana yang tidak di miliki sekolah di UPT SMPN 5 Tambang seperti;ruang UKS, labor, ruang komputer, labor IPA yang tidak represintatip juga kurangnya buku penunjang untuk kegiatan literasi dan numerasi agar dapat di claem secepat mungkin, jelasnya. 

Semoga dengan adanya kampus mengajar ini dapat meningkatkan mutu dan kwalitas dalam proses pembelajaran serta segala fasilitas tidak di miliki agar dapat terpenuhi dan di lengkapi demi kemajuan dunia pendidikan, harap kepsek. (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: