Hut Kopasgat ke 76 Dimeriahkan dengan Fun Run dan Walk 2023 DiGelar di Yanko 469 Kopasgat

/ Minggu, 19 November 2023 / 22.34.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- MEDAN

Event Kopasgat Fun Run & Walk 2023 yang diikuti oleh ribuan peserta dari intansi TNI/Polri dan masyarakat umum serta komunitas pelari sukses digelar bertempat di Markas Batalyon Komando 469 Kopasgat, Jalan Garuda Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia Kota Medan, Minggu (19/11/23).

Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Banu Kusworo, didampingi Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E., M.M. mengibarkan bendera start dan menembakkan pistol sign ke udara sebagai tanda dimulainya kegiatan Fun Run yang diikuti sebanyak ±1900 peserta dari berbagai instansi TNI/Polri dan masyarakat umum wilayah Medan dengan jarak tempuh sejauh 5 kilometer. Selanjutnya 15 menit kemudian dilanjutkan dengan start Fun Walk dengan jarak tempuh 3 kilometer.

Event Kopasgat Fun Run & Walk 2023 yang diselenggarakan bertujuan sebagai sarana untuk menggelorakan semangat berolahraga. Selain bermanfaat untuk menyehatkan jasmani dan rohani, olahraga juga merupakan salah satu aktifitas serta wahana bersama yang bisa dilakukan untuk membangun komunikasi, rasa kebersamaan dan kekompakan baik antara komunitas lari maupun pejalan kaki yang ada di dalam dan di luar Kota Medan, serta bagian dari pembinaan Binpotdirga untuk lebih memperkenalkan satuan Kopasgat di wilayah Kota Medan sekitar baik kepada masyarakat maupun instansi sipil dan militer.

Dalam acara tersebut juga di tampilkan atraksi Naga dan Barongsai dari prajurit Pancawara, bazar UMKM dan pembagian door prize bagi peserta yang beruntung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danwingko III Kopasgat, Danyonko 469 Kopasgat, Ketua Kadin Medan, Direktur Bank Sumut, Ketua DPRD Kota Medan, Para Pejabat TNI AU Wilayah Medan dan seluruh peserta Kopasgat Fun Run & Walk 2023.

 (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: