Kebakaran Hangusan Puluhan Rumah di Desa Gunung Agung

/ Rabu, 10 Oktober 2018 / 01.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Kebakaran hebat melanda perkampungan warga padat penduduk di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, Selasa (09/10/2018).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, diduga berasal dari rumah salah satu warga TW (35).

Api dengan cepat merambat ke rumah warga sekitarnya, sehingga api dengan mudah menjalar serta meluluh lantakan rumah warga disaat warga pergi ke kebun.

Melihat kejadian ini masyarakat secara bahu membahu berupaya memadamkan api yang semakin membesar, sembari menunggu bantuan dari mobil pemadam kebakaran.

Satu unit mobil pemadam kebakaran sengaja standby untuk tiga kecamatan di Semende.

warga bahu membahu membantu  memadamkan api dan dibantu mobil pemadam kebakaran.

Api belum bisa dipadamkan setelah lebih kurang 1 jam diupayakan pemadaman dan diperkirakan telah menghanguskan puluhan rumah.

Menurut keterangan Ansori (40), api diduga berasal dari rumah TW (35), dalam hitungan menit api sudah membesar dan merambat ke rumah warga disekitarnya.

“Api dengan cepat membesar hingga masyarakat kewalahan untuk memadakan api, dikarenakan cuaca dimusim panas atau kemarau dan ditambah kencang angin," katanya

Hingga berita ini di turunkan kemungkinan rumah yang terbakar akan bertambah karena api masih besar dan belum mati jelas nya,

Informasi di himpun awak media di lapangan bencana kebakaran ini sampai saat ini  tidak ada korban jiwa serta kerugian harta benda belum dapat ditaksir jumlahnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: