Demi Kenyamanan Beribadah, Polres Pelabuhan Belawan Berikan Rambu - Rambu Lalulintas

/ Senin, 24 Juni 2019 / 19.31.00 WIB
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. POSKOTA/SAMSUL

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN UTARA - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH  memberikan bantuan berupa Rambu - Rambu Lalulintas kepada beberapa Gereja yang ada di Medan Utara terkhusus di Belawan, Minggu (23/06/2019).

Hal tersebut dilakukannya, bertujuan untuk lebih membentuk kerukunan beragama, selain itu juga bertujuan mendekatkan Polri dan merupakan memperhatikannya masyarakat.

"Yang mana Kita tau bahwa di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan (Medan Jtara ) adalah tempat berkumpulnya beragam Suku dan Agama. Kita ketahui  tidak hanya Agama Islam, namun juga Kristiani terdata sangat banyak di wilayah Medan Bagian Utara", ungkapnya.

Oleh karna di dorong rasa persaudaraan antar Umat Beragama, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan sumbangan Rambu - Rambu Lalulintas kepada beberapa Gereja yang ada di seputaran Belawan.

Salah satunya Gereja Katholik yang ada di Jalan Karo Kecamatan Belawan dan di beberapa tempat Gereja yang ada di Jalan Protokol wilayah Belawan.

Kapolres Ikhwan juga mengatakan, untuk mengatur dan memperlancar kegiatan kebaktian Umat Kristiani, pihaknya sengaja memberikan Rambu - Rambu Lalulintas, agar bisa lebih tertib dan lancar. Dan ini semua adalah untuk memenuhi permintaan Umat Kristiani untuk beribadah dengan tertib.

Dikatakannya, melalui Kasat Lantas apa permohonan masyarakat terkusus untuk Rumah Ibadah, baik Mesjid maupun Gereja atau tempat Ibadah lainnya, pihaknya akan mempersiapkannya, semua untuk kenyamanan dan keteriban masyarakat dalam beribadah pasti akan diberikan. 

"Laporkan ke Kasat Lantas untuk permohonan Rambu - Rambu Lalulintas, Kita akan usahakan membuat dan membagikan kepada tempat - tempat Ibadah yang membutuhkan. (PS/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: