Dinkes Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Pendampingan Teknis Terpadu Puskesmas

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 23.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dinas Kesehatan Kota Padang sidimpuan Gelar Sosialisasi Sosialisasi pendampingan Teknis Terpadu dengan  Puskesmas Se- Kota Padangsidimpuan di Aula MAN 2 Padangsidimpuan  Selasa ( 6/8/2019).

Peserta dalam acara Sosialisasi Sosialisasi Pendampingan Teknis Terpadu yaitu 20 Orang dari Puskesmas yaitu Kepala Puskesmas dan Ketua Mutu dan 30 orang dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan dan jumlah seluruhnya 50 Orang.
Ketua Panitia H.Kombang Ali Yasin SKM.Mkes mengatakan nara sumber dalam acara Sosialisasi Tim Saling Kordinasi yaitu Sunarti,SKM.Mkes dan ,Desi Samro M.Kes.

H.Kombang Ali Yasin,M.Kes mengatakan, tujuan acara ini adalah  agar masing-masing Puskesmas dapat saling berbagi pengalaman dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat disamping dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi Pimpinan Puskesmas untuk menampilkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat juga terkait masalah kendala yang dihadapi dan juga  mengenai akreditasi Puskesmas tahun ini.

Ketua Panitia yang juga Kabid Yankes dan SDK menambahkan harus kordinasi apa  kendala ada dilapangan nanti akan dbentuk tim terpadu.

Pada kegiatan tersebut masing-masing Kepala Puskesmas diberikan kesempatan untuk menyampaikan masalah yang dihadapi dalam melaksanakan pelayanan, disamping itu Sosialisasi juga menjadi momen dalam berkoordinasi dan menyebarluaskan informasi dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan kepada pihak Puskesmas, baik itu dalam hal adanya kebijakan pemerintah yang baru maupun dalam melaksanakan pembinaan pelayanan di tingkat Puskesmas, dan juga mengenai akreditasi.

Menurut Komban Ali Yasin,SKM.M.Kes  Kegiatan Sosialisasi ini  Perdana setelah menjabat beliau  3 Minggu  menjabat Kepala bidang yankes dan SDK Dinkes kota Padangsidimpuan. “Semoga Kota Padangsidimpuan makin "bersinar" dan selangkah lebih maju, ayo Semangat, terimakasih buat semua tim. Semoga kita makin solid dan kompak ya. Bidang Yankes dan SDK is the best," pungkasnya.

Acara Sosialisasi dibuka oleh Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe,SKM.M.Kes yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Balyan Siregar yang dalam pemaparannya antara lain menyampaikan agar Puskesmas se Kota Padangsidimpuan terus melaksanakan kordinasi dengan sesama Puskesmas dan dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan tentang apa kendala yang dihadapi.

Kepada peserta Sosialisaai kordinasi agar benar benar mengikuti acara ini mulai dari awal sampai selesai. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: