Kodim 0212/TS dan Pemko Padangsidimpuan Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kontap MOW di Rumah Sakit Umum

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 04.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-KODIM  0212 Tapanuli Selatan dan Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pelayanan Kontap Medis Operasi Wanita ( MOW) dalam rangka Bhakti Sosial TNI – KKBPK - Kesehatan Tahun 2019, Rabu  (31/7/2019) di Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial TNI, langsung di tinjau oleh Dinas KB Provinsi Sumatera Utara, Kadis dalduk KB Kota Padangsidimpuan Khairul Alamsyah,  Kabid KB Drs. Amirullah, Ibu Ibu Persit Kartika Chandara Kirana, dan Staf dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan dan ditangani dokter dari Tim medis dari PKMI Prov.Sumatera Utara.DR.Jenius L.Tobing,SPOG

Dari pantauan awak media, pelayanan kontap MOW ini mendapat antusias dari masyarakat dan jajaran Kodim 0212 Kabupaten Tapanuli Selatan.  Hal ini terlihat ratusan wanita memadati Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan untuk menjadi peserta. Bagaimana tidak, program KB-Kesehatan yang memakan biaya cukup besar ini, kini didapat secara gratis.

“Alhamdulillah ya Pak, dengan adanya program ini, kami yang berpenghasilan rendah sangat terbantu. Sebab kalau menggunakan jalur umum, biaya untuk ini cukup besar, ” ungkap salah satu peserta KB-MOW di sela sela acara.

Terselenggaranya kegiatan pelayanan KB MOW merupakan kerjasama Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpun,  Dinkes Kota Padangsidimpun dan Kodim 0212 TS.

Turut hadir, Kadis Dalduk KB Kota Padangsidumpuan Drs. Khairul Alamsyah, Kabid KB Drs. Amirullah,  dari Dinas KB Provinsi Sumatera Utara,  Perwira penghubung Kodim 0212/TS  Kapt.Lzi. Slamet, para tenaga kesehatan, Ibu Ibu Persit Kartika Chanda Kirana Peserta Kontap MOW. Peserta  dua orang gagal karena faktor Medis.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: