Puluhan Orang Warga Sipoltong Datangi DPRD Dairi Masalah Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT).

/ Rabu, 11 September 2019 / 23.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG- Sekitar 30 orang warga Desa Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi mendatangi kantor DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang,dan anggota DPRD Dairi Nasip Marudur Sihombing dari Fraksi Nasdem di ruangan Komisi A.

Adapun kedatangan warga sipoltong ke kantor DPRD Dairi adalah masalah peneriman Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) yang tidak disalurkan Kepala Desa Sipoltong kepada warga yang menerima sesuai dengan data yang sudah ada dari Dinas Sosial.

Setelah sampai diruangan Komisis A warga Sipoltong tersebut, Marudur Sihombing meminta penjelasan dari mereka tentang kedatangan warga tersebut, sehingga salah satu diantara mereka selaku koordinator yaitu Sabungan Simanjutak mengatakan, bahwa yang hadir ini adalah penerima Bantuan Pangan Nontunai (BPNT),tetapi sampai saat ini tidak ada kami menerima.

Kami mengetahui bahwa adanya daftar kami sebagi penerima BPNT adalah dari kios penyalur,dan ketika kami tanya kepada kios peyalur tersebut, persyaratannya harus ada Kartu Keluarga Sejaktera (KKS),jadi sesuai dengan data yang kami terima dari kios penyalur ada jumlahnya 84 Kepala Keluarga.

Ketika kami tanya Kepala Desa sipoltong bagaikan tidak mau tahu, bahkan daftar penerima itupun tidak pernah kami ketahui,dan tahupun kami dari kios penyalur di Desa kami tersebut, bahkan tadi pun kami menanyakan kepada Bank Mandiri di Sidikalang sebagai pencairan dana bantuan yang sudah dihunjuk selama ini,mereka mengatakan bahwa saat ini sudah habis waktunya yang sudah ditentukan pada saat itu ungkap Sabungan Simanjutak kepada anggota DPRD Dairi itu.

Untuk memperjelas bagaimana duduk persoalan ini sebenarnya, Marudur Sihoming menelpon Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Sonta Purba,SE untuk mengahdiri kedatangan warga Sipoltong tersebut,dan tidak beberapa lama, Kadis Sosial hadir dan memberikan penjelasan tentang penerimaan BPNT yang ada di warga Sipoltong yang menerima jumlahnya 79 Kepala Keluarga(KK).

Untuk persyaratan penerima BNPT adalah harus ada Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial melalui Bank Mandiri, dan sesui dengan data dari Kementerian Sosial. Artinya walaupun saat ini belum bisa diterima,untuk berikutnya itu pasti diterima nantinya, tapi kami harus kembali menyurati Kemensos ujar Sonta Purba.

Senada juga disampaikan perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Sidikalang marga Tumangger mengatakan,bahwa pencairan dana tersebut pasti tetap diberikan sesuai dengan data yang ada dari Kemensos dan memakai KKS ungkapnya.

Kelihatan dalam gambar anggota DPRD Dairi Marudur Sihombing, Kadis Sosial Sonta Purba didampingi para Stafnya, dan warga Desa Sipoltong di ruangan Komisi A DPRD Dairi.(PS/K.TUMANGGER)



Komentar Anda

Terkini: