Kelurahan Titi Papan Bentuk Kelompok Budidaya Ikan Lele

/ Sabtu, 21 Desember 2019 / 23.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam rangka pelaksanaan  pemberdayaan terhadap masyarakat,  Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan membentuk kelompok pembudidayaan ikan lele yang diselenggarakan di aula kantor Kelurahan Titipapan Jl. Platina II No 3 Medan.

Acara dibuka oleh Lurah Titipapan Ansari Hasibuan S.STP, M.STP yang dalam sambutannya mengharapkan agar pembentukan kelompok pembudidayaan ikan lele ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Titipapan ini.

Pada Kesempatan itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Titipapan Sugirin menjelaskan bahwa "Kelompok pembudidayaan ikan lele ini terdiri dari 30 orang peserta yang terdiri dari Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara pemanfaatan ruang terbuka atau pekarangan rumah untuk membudidayakan ikan lele yang diharapkan dapat memberikan peluang usaha baru untuk warga."Jelasnya.

Turut hadir dalam acara itu Kasie PMK Kecamatan Medan Deli Yayuk Kurniawati SH, Penyuluh dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Muliadi S.Pi, Rico Febri S.Pi, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Medan Deli Suhendro, perwakilan dari Babinsa dan Babinkamtibmas, Tim Penggerak PKK, Kepling dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Medan Deli Suhendro saat ditemui diakhir acara menyambut baik dengan terbentuknya kelompok pembudidayaan ikan lele di Kelurahan Titipapan ini.

"Tentunya kami dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Deli sangat senang dan berharap kepada Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan ini nantinya dapat turut serta melakukan pembinaan kepada para pemuda agar memiliki kesibukan-kesibukan yang mengarah kepada kegiatan-kegiatan positif contohnya seperti kelompok pembudidayaan ikan lele ini yang diharapkan dapat mengurangi dan menekan tingkat kenakanalan remaja dan penyalahgunaan narkotika." Terang Hendro.(PS/SU)
Komentar Anda

Terkini: