Antisipasi Penularan Covid-19, Ketua DPRD Samosir Minta Event HSF Ditunda

/ Jumat, 20 Maret 2020 / 16.52.00 WIB
Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk menjaga dan mengantisipasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19) khususnya di daerah Kabupaten Samosir, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba meminta agar pelaksanaan Event Tahunan HSF (Horas Samosir Fiesta) ditunda untuk sementara waktu. 

"Kita akui memang kalau Event Tahunan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir itu mampu menggaet Wisatawan, sehingga berdampak positif terhadap Pariwisata Samosir, otomatis memang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun dengan kondisi saat ini tentunya, Kita harus mengutamakan kesehatan, khususnya masyarakat Samosir agar terhindar dari Bencana Wabah Penyakit Virus Covid-19 di Indonesia. 

Apalagi Kata Saut, telah keluarnya Surat Edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No 1 Tahun 2020 tentang tindak lanjut Pencegahan Corona Virus Diseasen 2019 (Covid-19.

"Maka Kita minta agar himbauan itu Kita ikutilah demi kebaikan bersama", ujarnya.

Salah satu isi Surat Edara tersebut adalah menghimbau "agar menunda segala kegiatan di dalam dan di luar ruang tidak terbatas seperti jenis Konser Musik, Vestifal, Pelatihan, Bajar, Seminar, Pameran dan konferensi yang akan dilaksanakan selama masa Pandemik Covid-19 di wilayah kewenangan masing - masing.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, Jumat (20/03/2020) Kepada POSKOTASUMATERA.COM, menjelaskan, bahwa sampai saat ini pelaksanaan Event tersebut belum ada perubahan jadwal.

"Event Pertama HSF 2020 adalah Festival Gondang Naposo yang akan dilaksanakan tanggal 17-18 April 2020, hingga saat ini belum ada perubahan waktu. Kita akan memantau perkembangan Pengendalian Penyebaran Covid-19. Jika situasi tidak memungkin, maka akan ditunda pelaksanaannya", jelas Kadis. (PS/PARDIMAN. LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: