Sekda Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Kampar Ke 51

/ Minggu, 01 Maret 2020 / 00.14.00 WIB
Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Kabupaten Kampar. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - BANGKINANG - Guna memantapkan persiapan menyambut  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kampar yang ke 51, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri Msi pimpin Rapat Koordinasi dengan Panitia, Jumat (28/02/2020) di gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). 

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua LPTQ Kampar H Yurmailis Saruji dan anggota LPTQ, Kasi Bimas Kamenag Kampar dan Staf.

Sekda Kampar Drs Yusri MSi mengharapkan agar persiapan pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan dengan lancar dan baik.

"Semua persiapan harus betul - betul dimaksimalkan mulai dari sekarang, walaupun perhelatan ini selalu diadakan setiap tahunnya, tetapi perlu ada evaluasi dan persiapan yang baik agar MTQ ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Dari mulai Penyambutan Khafilah, Pembukaan, Perlombaan, hingga Penutupan harus di bahas dengan sebaik - baiknya, di mana letak kekurangannya harus diperbaiki.

Kemudian, Yusri juga menyusun Program Pembinaan Qori dan Qoriah secara berkelanjutan, agar nantinya Kabupaten Kampar jadi penghasil Generasi Muda yang Qur'ani.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji SE dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar yang Diwakili oleh Sekda Kabupaten Kampar yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kampar.

Ia juga menyatakan, bahwa MTQ ini digelar lebih cepat dari biasanya dan untuk itu Kecamatan yang akan mengutus Kafilah agar dipersiapkan sesegera mungkin mengingat waktu yang terus berjalan.

Terakhir, Yusri menghimbau, dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan gelaran MTQ yang Insya Allah akan diadakan dari tanggal 5 - 12 April Tahun 2020.

Begitu juga disampaikan oleh Maswir Kasi Bimas Mewakili Kakan Kementerian Agama Kabupaten Kampar menyatakan, bahwa Cabang Perlombaan maupun tempat terus dikonsilidasi dengan pihak Kecamatan Bangkinang, sementara untuk Dewan Hakim Insya Allah tidak ada kendala. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: