Seminar Online Bagi Guru MDTA Yang Diadakan MUI Kampar Berjalan Sukses Dan Menuai Pujian

/ Kamis, 23 Juli 2020 / 18.07.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM-KAMPAR.– Seminar Online bagi Guru MDTA yang ditaja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, berjalan sukses dan menuai banyak pujian. Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Kab. Kampar Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA, melalui Ketua Komisi Pendidikan, Seni Dan Budaya Martinus MA, didampingi Ketua Panitia Syukri Asy’ari, hari kamis (23/07/2020), distudio RAMA FM 96,3 MHz, Jalan. Dr. A. Rahman Saleh Lc MA.

Martinus mengatakan, Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung oleh Radio RAMA FM, melalui Frekuensi 96,3 MHz dan Live Streaming : www.ramafmnews.com. Selain kita siarkan secara langsung melalui Radio RAMA FM, acara tersebut juga kita livekan melalui Facebook Sekretariat MUI Kampar dan Agus Rama Fmnews.


Kegiatan seminar online kali ini mengangkat tema  “ Metode Pembelajaran Kreatif Bagi Guru MDTA Se-Kabupaten Kampar”. Acara ini diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang. Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh Bapak Dr H Rialis Kamsa MA dan Ketua MUI Kampar Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA.

Sedangkan untuk moderatornya adalah Ustadz Muhklis SPdI, yang sekarang menjabat sebagai Katua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Riau. Kemudian dari pihak radio dipandu langsung oleh Penyiar yang sudah berpengalaman belasan tahun di dunia penyiaran, yakni Agus Saputra.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 jam lebih tersebut, Bapak Dr H Rialis Kamsa MA memaparkan tentang Metode Pembelajaran  Kreatif Bagi Guru MDTA, sedangkan Abuya Dr Mawardi berbicara tentang konsep pendidkan Islamy bagi Usia dini.

Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta baik bertanya langsung maupun melalui tulisan atau chatting. Secara garis besar, Inti dari pertanyaan tersebut adalah Bagaimana upaya guru MDTA dalam mendidik anak yang mereka lahir di era millenial sedangkan kita jauh sebelum mereka yang zamannya jauh berbeda dengan kondisi sekarang ini, ditambah lagi latar pendidikan guru yang beragam.

Dalam kegiatan kali ini juga banyak sekali peserta yang berbahagia karena bisa ikut dalam acara seminar ini dan mendapatkan langsung sertifikat serta banyak mengucapkan terima kasih kepada Panitia atas terlaksananya acara yang luar biasa ini, terutama bagi guru-guru MDTA. Dan mereka bermohon kepada panitia pelaksana untuk meng-agendakan acara ini pada kesempatan berikutnya.

Seperti dari Ibu Nia mengucapkan “Alhamdulillaah syukron jazakumullaah kpd nara sumber yg sdh memberikan Ilmuya. Barokallaah”.

Dari Pak Burhan “MANTAP,..DAN  LUAR BIASA ACARA KITA LANCAR ,SEMOGA ADALAGI BERBAGI ILMU SEPERTI INI”.
Dari Ibu Nuri “Alhamdulillah,, trimakasih ilmunya,, Sangat brmanfaat,,Panitia Mantul (Mantap Betul).

Dari Pak Dahrizal “ Syukron MUI Kab. Kampar  dan Panita Seminar semoga  dilain waktu acara ini dapat  ditaja kembali. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami guru-guru MDTA”. Dan masih banyak lagi pujian dan ucapan terima kasih dari peserta untuk panitia pelaksana etruama MUI Kampar.(PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: