IPK Dan AMPI Sinergi Dengan Masyarakat Dukung ERA

/ Senin, 03 Agustus 2020 / 20.33.00 WIB

Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Menjelang pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Labuhanbatu 2020, dukungan kepada bakal calon Bupati dan wakil (Bacabup/Wabup) pasangan H Erick Adtrada Ritonga dan Hj Ellya Rosa terus saja mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan ketika kegiatan DPD AMPI Labuhanbatu dan DPD IPK Labuhanbatu bershilaturrahmi dengan masyarakat di Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah Hilir. Minggu (26/7/2020) di halaman pemukiman warga Dusun Sungai Deras.

Ketua DPD AMPI Labuhanbatu M Ruben Simangunsong SH dikesempatan tersebut mengatakan, kegiatan shilaturrahmi ini diadakan untuk mempererat shilaturrahmi kepada masyarakat di Desa Kampung Bilah. "Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada bapak/ibu masyarakat di Desa Kampung Bilah yang telah hadir dalam kegiatan shilaturrahmi ini."ucap Ruben Simangunsong sembari memperkenalkan diri bahwa dia asli dari Desa Kampung Bilah tersebut.
Ruben Simangunsong juga mengatakan, selain kegiatan shilaturrahmi ke masyarakat, dia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar DPD AMPI dan DPD IPK Labuhanbatu senantiasa dapat bersinergi kepada masyarakat dalam bidang apa pun.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat berharap kepada masyarakat dapat mendoakan kami (AMPI dan IPK) senantiasa selalu bersinergi untuk saling bahu membahu membangun Kampung Bilah. Kemudian, kami juga meminta dukungan dan doa restu bapak dan ibu masyarakat desa ini di pilkada nantinya untuk pasangan ERA, agar membangun Kabupaten Labuhanbatu berikutnya."ujar Ruben.

AMPI dan IPK, lanjut Ruben, merupakan organisasi yang sangat kental persaudaraannya. Dikatakan Ruben, dari dahulu AMP dan IPK adalah organisasi yang sudah dianggap sebagai organisasi sedarah. "AMPI dan IPK bersaudara. Sejak dulu hingga saat ini dan seterusnya ke depan. Mulai dari Kepemimpinan pertama kalinya berdiri organisasi IPK. Maka, kami berharap kepada kader-kader AMPI dan IPK selalu tetap solid. Untuk para orang tua di desa ini, kami sangat harap juga dapat memberikan nasehat-nasehat kepada kader-kader AMPI dan IPK. Jika ada kesalahan, tegur mereka. Besarnya AMPI dan IPK tidak lain dikarenakan kebersamaan dan bersinergitas dengan masyarakat." kata Ruben.
Sementara, Ketua DPD IPK Labuhanbatu Yudi Bilah Siregar melalui Sekretaris H Romario Simangunsong MIP dalam sambutannya menegaskan, para kader IPK di desa Kampung Bilah agar senantiasa selalu menjalin kebersamaan dengan masyarakat. "Saya sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua DPD AMPI Labuhanbatu, kader-kader IPK di Desa Kampung Bilah jalin kebersamaan dengan masyarakat. Sama seperti halnya dengan Bapak Lahagu. Bimbing kader-kader IPK di desa ini."ujar Romario.

Organisasi kepemudaan (OKP) selama ini, lanjut Romario, Dimata masyarakat masih ada berpikiran negatif. Namun, untuk beberapa waktu kebelakang dan kedepannya, image OKP tidak lagi seperti yang dibayangkan masyarakat. "Image IPK dan AMPI yang selama ini dibayangkan masyarakat sudah jauh dibuang. IPK dan AMPI memiliki program kerja untuk dapat duduk bersama dengan masyarakat. Membangun desa untuk lebih maju kedepannya. Kader maupun anggota IPK dan AMPI merupakan keluarga besar. Jadi, kita membangun sikap saling tolong menolong sesama kita. Dimana pun kita berada, kapan pun kita dibutuhkan, keluarga IPK dan AMPI siap membantu."terang Romario.

Ketua Pelaksana kegiatan Agustinus pada laporannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD AMPI dan Sekretaris DPD IPK Labuhanbatu, penasehat dan balon wakil Bupati Labuhanbatu serta masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan kegiatan shilaturrahmi di dusun sungai deras desa Kampung Bilah.
"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran maupun perhatian dari Ketua DPD AMPI dan Sekretaris DPD IPK Labuhanbatu. Terimakasih juga kepada dewan penasehat dan ibu Hj Ellya Rosa yang menyempatkan hadir ditengah - tengah kami di acara ini. Kepercayaan yang diberikan Ketua DPD AMPI yang diberikan kepada kami di desa Kampung Bilah ini. Kepercayaan yang diberikan kepada kami yakni mandat untuk membentuk kepengurusan sub Rayon AMPI desa Kampung Bilah ini akan kami pegang dan laksanakan secepatnya."katanya.

Dikesempatan yang sama, Hj Ellya Rosa yang juga sebagai penasehat DPD AMPI Labuhanbatu mengatakan, barisan kepemudaan di kubu DPD AMPI Labuhanbatu beserta jajaran di Rayon, Sub Rayon dan POKKAR (Kelompok Karya) saat ini memiliki program kerja padat dalam membangun organisasi untuk lebih maju kedepannya. 

"Peran kepemudaan saat ini dalam membangun daerah cukup besar. Dengan menggalang dan memberikan edukasi kepada kader dan anggota, kita sama-sama berharap, peran pemuda di desa Kampung Bilah ini dengan adanya AMPI dan IPK dapat berpengaruh besar memiliki jiwa-jiwa membangun dan membesarkan desa Kampung Bilah ini. Mari kita bersama-sama membangun desa Kampung Bilah ini bisa menjadi desa kebun percontohan yang berhasil dalam kesejahteraan warganya."ujar Ellya Rosa yang juga asli dari Desa Kampung Bilah dan disebut-sebut Putri Bilah.
Dalam kegiatan tersebut, Ellya Rosa yang juga sebagai bakal calon wakil Bupati Labuhanbatu yang berpasangan dengan dr H Erick Adtrada memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kampung Bilah. Agar, dalam pertarungan pemilihan kepala daerah nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kepada bapak dan ibu di dusun Sungai Deras Desa Kampung Bilah, saya maju dalam pilkada Labuhanbatu 2020 bersama dr H Erick Adtrada. Bersama beliau, saya sebagai bakal calon wakil bupati. Kami memiliki program kerja yang tidak muluk-muluk nantinya. Mohon doa restu dan dukungan dari bapak dan ibu. Semoga kita bisa bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini."harapnya.

Tokoh masyarakat Desa Kampung Bilah Pola Lahagu apresiasi Ketua DPD AMPI dan DPD IPK Labuhanbatu yang telah merangkul para pemuda di Dusun Sungai Deras Desa Kampung Bilah. "Sangat suka dan senang sekali dengan diajak bergabung di organisasi AMPI dan IPK ini. Dimana, pemuda-pemuda disini bertambah pergaulannya. Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD AMPI dan Ketua IPK Labuhanbatu yang saat ini hadir Sekretaris DPD."ucapnya.

Pola Lahagu juga berharap, pemuda yang telah bergabung di keorganisasian AMPI dan IPK dapat menggali ilmu pengetahuan dalam berorganisasi. "Kami berharap, para pemuda di daerah ini dapat mengikuti perkembangan dalam berorganisasi."jelasnya. (PS/Robi/Asred)




Komentar Anda

Terkini: