5 Tahun Dana Desa Tak Cair, Kades Padanglancat Berharap Tahun Depan Dana Desa Cair.

/ Rabu, 11 November 2020 / 20.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pasca turunnya  tim gabungan terdiri dari Dinas PMD Sumut, PMD Tapsel,Camat Batangtoru dan sejumlah Anggota DPRD Tapsel mengunjungi Desa Padang Lancat Sisoma Kec. Batangtoru Kab. Tapanuli Selatan, Senin 7 September 2020 , Kades Padanglancat Sisoma Marihot Anton Sihombing berharap  terus Tahun depan dana desa kami cair. 


Demikian disampaikan kepala desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru  Marihot Anton Sihombing kepada awak media di ruang kerjanya Rabu (11/11).

Disampaikan, Untuk provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Tapsel Desa Padanglancat Sisomamasih terdaftar sebagai Desa. Namun dipusat terdaftar sebagai Kelurahan. Tim yang turun ke Desa Padanglancat  Sisoma berjanji akan memperjuangkan status Desa Padanglancat menjadi desa, bukan kelurahan. 

Mulai Dari Tahun 2016 sanpai tahun 2020 dana desa dari APBN tidak pernah dinikmati warga masyarakat kami,  padahal masyarakat desa sangat butuh  pembangun. Kami hanya sekali mendapat kucuran dana desa yaitu pada Tahun 2015 itupun hanya sekitar Rp 300 Juta, " ungkap Kades. 

Sesuai petunjuk Tim yang turun ke desa kami baru baru ini,  Bupati Tapsel dan Ketua DPRD Tapsel menyurati Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa sudah kami lakukan, Namun hasilnya sampai saat ini tidak ada," keluh Kades. 

Atas nama warga masyarakat  Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara berharap Pemkab Tapsel dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serius memperjuangkan dana desa kami,  agar Desa kami sejajar dengan desa lain yang ada di Tapanuli Selatan, Pungkas  Anton Sihombing.

Pengusaha budidaya ikan ini,  masih berjiwa besar memberikan pengertian kepada warga masyarakat Padanglancat Sisoma agar bersabar dan tidak perlu ribut. Tolonglah Pemerintah Daerah,  Provinsi dan Pemerintah Pusat pejuangkan dana desa kami untuk dinikmati masyarakat, " tutup Kades. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: