Pasir Campur Lumpur Dalam Proyek Renovasi Puskesmas Biru Biru, Kadis Kesehatan Bungkam

/ Selasa, 24 November 2020 / 16.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Ade Budi Krista enggan memberi komentar terkait  proyek pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Biru Biru, Kecamatan Biru Biru yang dituding sejumlah warga sebagai proyek amburadul.

Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa (24/11/2020) tidak memberi tanggapan.


Sementara Budi Barus selaku rekanan proyek saat dikonfirmasi awak media, Senin (23/11/2020) mengaku kalau proyek itu sudah dikerjakan sesuai dengan arahan konsultan "dikerjakan sesuai dgn pengawasan konsultan." Jawab Budi sembari mengatakan kalau dirinya sedang berada di Batubara.


Proyek renovasi Puskesmas Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deliserdang,  yang dikerjakan CV Anugrah, sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 2.066.000.000, ini sempat menjadi perbincangan sejumlah warga dan awak media karena  terkesan dikerjakan amburadul dan terindikasi sebagai ajang korupsi.



Indikasi bobroknya pekerjaan rehab Puskemas Biru Biru itu menurut Setia Ginting (56) tokoh pemuda Kec. Biru Biru. Kepada wartawan, salah satunya adalah bahan material yang digunakan tidak sesuai " pasirnya bercampur tanah dan lumpur, jadi ketahanan bangunan ini sangat diragukan"kata Setia.


Lanjutnya, melihat ha itu dia dan beberapa warga sudah pernah menemui pekerja di lokasi dan meminta agar pihak rekanan menggunakan bahan material yang layak.


“Kita sudah berkali-kali menegurnya, namun mereka tetap saja diam, bahkan mereka terus mencampur pasirnya dengan tanah lumpur. Kami berharap Pemkab Deli Serdang segera menindak rekanan nakal ini"ujar Setia Ginting.(PS/HERISEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: