Sebanyak 10 Kelompok Tani Tapsel Dapat Bantuan Pakan Ikan Dari Pemerintah

/ Kamis, 12 November 2020 / 15.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sebanyak 10 kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat bantuan bibit ikan beserta pakan ikan dari Provinsi Sumatera Utara.


"Bantuan ini merupakan program stimulan ekonomi Provinsi Sumut," kata Kaseksi Konservasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumut Pardamean Lubis, Kamis (12/11).

Adapun sumberdana bantuan ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut Tahun 2020.

"Dalam penyerahan bantuan ini, kita (DKP) hanya sebatas pendampingan bersama Inspektorat dan Anggota DPRD Sumut dari Komisi B, sebagai lembaga pengawasan" jelasnya. 

Pemerintah berharap dengan adanya bantuan atas usulan Dinas Perikanan Tapanuli Selatan ini tingkat perekonomian masyarakat petani yang terdampak COVID-19 semakin bergairah. 

"Kiranya bibit ikan nila dan lele ini nantinya dapat dibudidayakan dengan baik agar berhasil guna dalam peningkatan ekonomi petani ditengah pandemi COVID-19 saat ini," harapnya. 

Adapun sembilan kecamatan yang mendapat bantuan bibit ikan tersebut yakni Angkola Timur, Marancar, Sayur Matinggi, Batang Angkola, Batang Toru, Angkola Barat, Angkola Selatan, Sipirok, dan Tantom Angkola. 

Menurut Pardamean, program stimulus ekonomi bagi nelayan budidaya air tawar seperti ini juga didapatkan oleh kabupaten/kota lainnya di Sumut. 

Turut menyaksikan penyerahan bantuan bibit di BBI Tapsel di Batu Nadua Padang Sidempuan ini Kadis Perikanan Tapsel Lely Anita Lubis, Kabid Mansyardin/Uncu, PPL masing-masing kecamatan, dan Forkopimcam.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: