Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 13 Unit Gerobak dan Perlengkapan UMKM Dari Pemprovsu

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 22.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebagai bentuk program Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan bantuan 13 unit gerobak beserta perlengkapan UMKM dari Pemprovsu kepada pelaku UMKM binaan Dekranasda dan TP. PKK Kabupaten Tapsel, di halaman Dekranasda Tapsel, Jalan Tapian Nauli No. 43 Padangsidimpuan, Kamis (3/12).


Dalam arahan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH mengatakan, dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih melanda dunia bahkan bangsa kita yang sampai sekarang dampaknya sangat serius terutama pada sektor kesehatan, sektor ekonomi maupun sektor kehidupan sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan.

"Akan tetapi walaupun ditengah-tengah Covid-19 yang saat ini sudah memasuki 9 bulan di Desember ini. Saya selaku Bupati tidak boleh menyerah dengan keadaan saat ini begitu juga dengan Ketua Dekranasda beserta pengurus, walaupun terjadi pengurangan APBD sebesar 169 milyar ditahun berjalan akan tetapi masih ada yang bisa kita lakukan ke masyarakat walaupun tidak sehebat tahun-tahun sebelumnya," terang Syahrul.

"Harapan kami dengan adanya bantuan sarana usaha ini, kiranya dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya selama masa pandemi Covid-19, "ungkap Syahrul. 

Sebelumnya Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Achmad Raja Nasution dalam laporannya menyampaikan, bahwa bantuan dari Pemprovsu ini berjumlah 13 unit gerobak beserta peralatan dan bahan baku sehingga penerima bantuan ini nantinya sudah dapat memproduksi apa yang menjadi produk masing-masing. 

Sehingga produk itu nantinya bisa dijual, dan bisa mendapatkan penghasilan. Adapun 13 orang penerima bantuan UMKM binaan Dekranasda dan TP. PKK Kab. Tapsel yaitu, Ade Imriyani Wati dari Kec. Sipirok, Sahrul Pangihutan dat Kec. Sipirok, Roslena Lubis dari Kec. Angkola Muaratais, Erliana Lubis dari Kec. Angkola Muaratais.

Kemudian Samsul Napitupulu dari Kec. Angkola Timur, Ipah Murnipah dari Kec. Marancar, Jenna Harny dari Kec. Sipirok, Nurmaya Sari dari Kec. Angkola Barat, Rini Salmon dari Kec. Batang Angkola, Sri Armida dari Kec. Angkola Barat, Farida Hanum Harahap dari Kec. Sipirok, Santi Suradzi dari Kec. Angkola Muaratais dan Budi Widyawati dari Kec. Batang Toru.

Turut hadir, para Camat, Kades, PKK Kecamatan dan Desa serta penerima bantuan untuk desa binaan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: