Coblos di TPS 47, Salman dan Istri Awali dengan Shalat Itikharah

/ Rabu, 09 Desember 2020 / 16.00.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Calon Wakil Walikota Medan, Ustad Salman Alfarisi bersama istri Mahmudah Pujihati melaksanakan shalat Istikharah sekaligus perbanyak doa dan dzikir menjelang pecoblosan di TPS 47 Komplek Johor Indah Permai 1, Rabu (9/12/2020).

Dengan berjalan kaki, Salman dan istri yang mengenakan pakaian  putih hitam tiba sekira pukul 08.41 di TPS 47 tak jauh dari kediamannya.

Sebelum masuk ke dalam TPS, Salman yang mengenakan masker terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun di area pencoblosan dan menjaga jarak sebagaimana anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Tak lama, giliran Salman dan istri yang dipanggil panitia dengan nomor 291 dan 292.

Usai pencoblosan, Salman menerangkan, akan berkeliling ke beberapa TPS dan berkunjung ke dapur umum di setiap kelurahan dalam rangka memberikan perhatian dan semangat kepada relawan yang telah berjaga di TPS. 

"Jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan. Kita berharap pilkada di Kota Medan berjalan lancar, aman, damai, transparan, adil dan jujur," ungkap Salman didampingi istri.

Salman juga optimisme, dia dan Akhyar Nasution dapat memenangkan Pilkada Medan dengan target 60 persen sesuai dengan hasil survei yang telah dilakukan. 

"Mudah mudahan. Kita banyak berdoa, berdzikir, mudah mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan terbaik pemimpin Kota Medan yang kita cintai ini. Insya Allah," harapnya.

Untuk kesiapan saksi dalam, imbuh Salman, pihaknya juga sudah menurunkan saksi sesuai dengan jumlah TPS yang ada. 

"Kemudian saksi luar, itu jumlahnya bervariasi, tetapi sekurang kurang 2 atau 3 orang pasti ada, bahkan bisa sampai 10 - 20 orang per TPS," ucapnya. 

"Kita harapkan seluruh masyarakat juga menjadi saksi dan jangan sampai meninggalkan TPS begitu saja, tetapi semua memperhatikan penyelenggaraan ini supaya berjalan dengan adil, jujur dan transparan. Dan kepada pihak penyelenggara, baik itu KPPS ataupun PPK nantinya ataupun KPU, Bawaslu, aparat kepolisian, untuk tidak menghalang halangi masyarakat untuk memberikan pengawasannya. Itu yang kita harapkan," timpalnya.

Kepada para pendukung, Salman meminta untuk tetap semangat dan mudah mudahan pilkada kali ini sesuai dengan harapan bersama. 

"Jadi kita sudah mengadakan bimtek di sekretariat bersama dan saya yakin para relawan, simpatisan dan pemilih Akhyar - Salman untuk tetap optimis menjaga suaranya, jangan sampai termakan oleh fitnah fitnah yang digaungkan menjelang pemilihan sampai selesai pemilihan," pesannya. 

Tak hanya itu, Salman juga berharap, semuanya dapat menjalankan aktivitas pilkada dengan penuh kesadaran yang terpilih betul betul yang diinginkan masyarakat. 

"Itu harapan kita. Jangan ada intimidasi, jangan ada tekanan, jangan ada kecurangan, itu yang kita harapkan tidak terjadi. Mudah mudahan berjalan lancar, itulah harapan kita," tutupnya. (PS/DIAN WAHYUDI)

Komentar Anda

Terkini: