Debat Terakhir Pilkada Medan Soal Keserasian Pembangunan Daerah dan Nasional

/ Rabu, 02 Desember 2020 / 23.00.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Putaran ketiga atau yang terakhir debat kandidat Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Medan, Akhyar - Salman dan Bobby - Aulia, akan diuji soal keserasian pelaksanaan pembangunan daerah dan pusat serta memperkokoh persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Untuk debat ketiga yang diselenggarakan tanggal 5 Desember mendatang, kedua Paslon akan diperhadapkan pada tema utama, tentang keserasian pelaksanaan pembagunan daerah dan pusat serta memperkokoh NKRI," kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti saat diwawancara di Kantor KPU Medan, Rabu (2/12/2020). 

Disebutkan, pada debat terakhir ini juga akan tetap membahas isu Covid-19 sebagai sub tema pembahasan. Adapun debat kali ini akan diselenggarakan di Hotel Grand Aston mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB.

“Debat juga dapat dinikmati masyarakat melalui siaran langsung televisi nasional Metro TV. Dan untuk Panelis debat tidak berubah. Sedangkan mekanismenya kali ini tidak menggunakan video lagi, seperti debat kedua kemarin," ungkapnya.

Nana menyebutkan, untuk teknis debat tetap terdiri dari enam segmen. Setiap Paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis yang sudah disiapkan dalam amplop. Kedua paslon juga akan mengajukan pertanyaan satu sama lain.

“Cuma beberapa hal teknis yang agak beda. Diawal nanti Paslon tetap akan menyampaikan visi-misi. Pendalaman visi misi dengan menjawab soal dari panelis yang sudah disiapkan dalam amplop. Pasangan calon juga saling mengajukan pertanyaan," pungkasnya mengakhiri. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: