Dengarkan Keluhan Warga, Bupati Karo Pantau Pemasangan Box Culvert.

/ Sabtu, 05 Desember 2020 / 23.09.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Akibat musim penghujan akhir akhir ini, di seputaran kota wisata Berastagi terlebih  yang sering menjadi sasaran  banjir  di area seputaran Suit Pakar Desa Raya,  Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo,  menjadi keluhan masyarakat  jika musim penghujan.Untuk itu Bupati Karo Terkelin Brahmana SH,langsung terjun kelapangan memberikan perhatian  serius mengurusi banjir yang kerap melanda kedua area tersebut di jalan Jamin Ginting Berastagi.
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH pada Jumat  (4/12) di dampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga,Kadis Perkim Paksa Tarigan,Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba dan Kabid Bappeda Enfalit Sembiring langsung meninjau kedua area langganan banjir dimana kedua area yang sering dilanda banjir ini adalah masih wilayah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan (BBPJN).

Terkelin Brahmana meminta perbaikan Box Culvert atau gorong gorong sebagai saluran air yang dikerjakan oleh BPPJN Medan agar di pasang dengan memperhatikan kedalam Box Culvert agar air tidak lagi mengganggu ke rumah masyarakat dan harus di kordinasikan.
Menyikapi hal tersebut, pelaksana pengerjaan proyek dilapangan Anif menyebutkan bahwa sejak awal pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan kedalaman Box Culvert dari Suite Pakkar 1 meter sampai kedalaman 3.20 meter ini yang kami upayakan agar apabila hujan turun Box Curvert dapat menampung debet air. Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit kejalan raya  dan kepemukiman penduduk. Pungkasnya

Warga sekitar yang kerap melalui jalanan  yang kerap di genangi air mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang mana walaupun sering di buly terkait banjir yang melanda daerah ini beliau selalu menyempatkan diri untuk turun kelapangan melihat  dan mendengarkan keluhan warga. ( PS/BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: