Diwarnai Rasa Haru, Akhyar Nasution Minta Restu Ke Ibunya Sebelum Mencoblos

/ Rabu, 09 Desember 2020 / 16.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Plt Walikota Medan yang juga menjadi salah satu kontetastasi Pilkada Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution menyempatkan untuk meminta restu kepada ibunda tercintanya sebelum melakukan pencoblosan.

Akhyar bersama isterinya bahkan menyempatkan untuk mengantarkan ibunda tercintanya ke TPS di Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli. Namun sebelumnya, suasana haru terekam dalam pertemuan mereka di kediaman ibundanya, Siti Aisyah, Rabu (9/12/2020) pagi.

Akhyar yang meminta restu kepada ibundanya disambut isak tangis. Bahkan ibundanya berpesan agar anaknya itu tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT. 

"Mamak mohon kepada Allah kalian sehat-sehat. Mamak juga didoai semoga sehat-sehat. Baik-baiklah kalian ya nak," harap ibundanya dengan buliran yang masih membasahi kedua pipinya.

Sesaat setelah meminta restu Akhyar dan isteri langsung mengantarkan sang ibu yang sudah berusia lanjut itu untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya.

Akhyar didampingi isteri dan kedua anaknya pun melanjutkan perjalan kembali ke kediamannya untuk memberikan hak pilihnya  di TPS 22 Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Medan Timur.

Dalam kesempatan itu, isterinya Nurul Khairani Lubis mengaku turut terharu melihat antusias masyarakat terhadap mereka.

Apalagi wanita yang akrab disapa Nurul Akhyar itu mengaku ikut langsung mensosialisasikan suaminya saat masa kampanye. 

"Ibu kemarin sudah berkeliling. Mereka antusias ya karena setiap hari jadwal saya pun turun sosialisasi masyarakat sangat antusias. Inysa Allah saya optimis," ujarnya. 

Nurul pun mengaku tak ada persiapan khusus jelang pencoblosan. Namun dirinya menyerahkan hasilnya kepada Allah. 

"Gak ada persiapan khusus dari pagi biasa saja. Apapun  hasilnya kita terima karena sudah ketentuan Allah," tutup Nurul. 

Akhyar diketahui memilih di TPS 022 Kelurahan Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur dengan total pemilih 394 orang dengan rician laki-laki 185 orang dan perempuan 209 orang. (PS/DIAN WAHYUDI)

Komentar Anda

Terkini: