DPC IPeKB Indonesia Kota Padangsidimpuan masa bakti 2019-2023, Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 15.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dewan Penggurus Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB)  Indonesia Kota Padangsidimpuan masa bakti 2019-2023, resmi dilantik dan dikukuhkan, dengan penerapan Protokol  Kesehatan.


Ketua DPD IPeKB Provinsi Sumatera Utara Jermidawati mengambil sumpah dan melantik pengurus IPeKB Padangsidimpuan yang dipimpin Widiya Wardani di Hotel Mutiara Padangsidimpuan, Kamis (3/12/2020).

Ketua DPD IPeKB Sumut, Jermidawati menyampaikan selamat kepada pengurus DPC IPeKB Padangsidimpuan yang baru  saja dilantik dan dikukuhkan.

“Mari kita bekerja bersama dalam mensukseskan program Pemerintah yakni  keluarga berencana,” tuturnya.

Jermida menambahkan, IPeKB merupakan organisasi profesi sejak tahun 2018. “Awalnya hanya merupakan  organisasi kemasyarakatan, namun seiring waktu IPeKB resmi menjadi organisasi profesi, maka tentu harus  melahirkan personal personal yang punya kemampuan lebih untuk mensukseskan keluarga berencana,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Padangsidimpuan Dilham Lubis mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus IPeKB Kota Padangsidimpuan.

“Di samping melaksanakan tugas pokok sebagai penyuluh KB, juga harus siap melakukan  pembinaan dan kerja sama dengan anggota kemitraaan,” ungkapnya.

Dilham juga berpesan, agar dalam menjalankan program dan kegiatannya dapat mendukung  untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, menekan jumlah kelahiran dan meningkatkan kualitas manusia.

“Dengan adanya penyuluh KB atau petugas lapangan KB yang menjadi ujung tombak program bangga kencana,  perlu merapatkan barisan dengan saling bersatu padu, menjaga citra, keutuhan, kekompakan dalam  mensukseskan program bangga kencana,” jelasnya. 

Ketua DPC IPeKB Kota Padangsidimpuan Widiya Wardani yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung IPeKB Kota Padangsidimpuan.

Kami siap menjadi ujung tombak Pemkot dan Dinas Dalduk Kota Padangsidimpuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri, ucapnya.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: