Enos Sembiring Terpilih Ketua PAC PP STM Hilir

/ Selasa, 22 Desember 2020 / 10.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA-DELI SERDANG- Enos Sembiring terpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) kecamatan STM Hilir dari hasil rapat pemilihan pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC)  yang digelar di Wisma Depari Jalan besar Desa Negara – Talun Kenas kecamatan STM Hilir kabupaten Deliserdang, Senin (21/12/2020).

Turut hadir, ketua MPC PP Deliserdang Dedy SH beserta jajarannya, 15 ketua ranting PP se-kecamatan STM Hilir, Muspika plus, perwakilan MPW PP Sumut, mantan ketua PAC PP STM Hilir A Samura dan Elia Sembiring, karateker PAC PP STM Hilir dan belasan kader PP lainnya.


RPP Ketua PP PAC STM Hilir diikuti oleh 3 calon yakni Enos Sembiring, Bahagia Sembiring dan Perdamen Barus.


Sementara untuk pemilih merupakan ketua ketua ranti PP sebanyak 15 Desa Di Kecamatan STM Hilir dan satu suara dari MPC Kabupaten Deli Serdang yang diwakilkan oleh Tarsim Tarigan.


Namun secara aturan AD/RT di organisasi kepemudaan ini terdapat dua ranting yang tidak memenuhi persyaratan untuk memberi hak suara, sehingga hanya 14 suara sah yakni 13 dari ranting dan satu suara dari MPC.


Pantauan media ini, RPP PAC STM Hilir dibuka oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumatera Utara yang diwakili Parlin Siregar.


Sembari membuka RPP secara resmi Parlin Siregar mengingatkan kepada seluruh anggota PP agar tetap solid siapapun nantinya yang terpilih kata Parlin harus mengembangkan organisasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah.


Lanjutnya, organisasi PP telah membuktikan bahwa dalam 23 Pilkada di tahun 2020, sebanyak 17 dukungan PP berhasil menang" ini suatu capaian yang luar biasa" ujar Parlin.


Sementara Ketua MPC Kabupaten Deli Serdang Dedy SH, dalam arahanya mengatakan agar seluruh anggota PP harus berjalan sesuai dengan AD/RT.


Dijelaskannya RPP 22 PAC di Kabupaten Deli Serdang harus selesai di tahun 2020, dan ia mengatakan tidak dilakukan secara terburu buru untuk menjamin proses yang baik " proses yang baik akan mendapat hasil yang baik"ujar Dedy.


Ia juga mengingatkan agar ketua PAC PP yang terpilih untuk merangkul semua anggota, "jangan karna berbeda pilihan kita terpecah belah" ujarnya.


Ketua Panitia RPP PP Kecamatan  STM Hilir Evridinando Ginting, menjelaskan bahwa RPP PAC STM Hilir telah dilakukan sesuai dengan ADRT yang berlaku.


Sedangkan Ketua Karateker PP STM Hilir Kobul Siregar juga meminta semua ranting mengikuti RPP dengan tertip.


Dari hasil pemungutan suara dengan jumlah 14 suara sah di RPP PAC Kecamatan STM Hilir, Enos Sembiring berhasil meraih 9 suara, Perdamean 0 suara dan Bahagia Sembiring 5 suara, sehingga Enos Sembiring ditetapkan sebagai pemenang untuk memimpin PP satu priode kedepan.


Dalam dambutannya ketua terpilih Enos Sembiring yang juga adik kandung mantan Ketua PP STM Hilir Elia Sembiring menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.


Dan kedepan kata Enos, ia akan berupaya mengembangkan organisasi PP dengan merangkul semua anggota dan membangun kerjasama dengan pemerintah" tanpa kalian semua saya tidak ada apa apanya" ujar Enos terharu.


Usai kegiatan Ketua MPC Dedy SH menyerahkan petaka kepada ketua baru Enos Sembiring, sebagai simbolis agar ketua PAC yang baru mengibarkan organisasi PP di Kecamatan STM Hilir.(PS/HERISEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: