Gunakan Hak Pilihnya Pada Pilkada 2020 di TPS 23 Kecamatan Medan Johor , Sekda Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Saat Gunakan Hak Pilih

/ Rabu, 09 Desember 2020 / 20.01.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM bersama istri yang juga Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ismiralda Wirya Alrahman serta seorang putrinya memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 yang berada di Jalan STM Suka Luhur Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Rabu (9/12) pagi.

Sekda bersama istri, Ismiralda Wiriya Alrahman dan seorang putri hadir ke TPS dengan berjalan kaki dari tempat tinggalnya. Di TPS 23 tersebut, Sekda terdaftar sebagai pemilih dengan no urut 295 sedangkan sang istri, Ismiralda terdaftar dengan no urut 296 dan putrinya terdaftar di no urut 298. Sedangkan jumlah pemilih yang tercatat dalam DPT 23 ini, sebanyak 407 orang dengan rincian laki-laki 196 dan perempuan 211.

Begitu tiba di TPS, kedatangan Sekda beserta keluarga disambut petugas KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) dengan mengecek suhu tubuh. Kemudian mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan sebelum memilih sebagai bentuk dari protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) saat ini. Setelah itu keduanya menyerahkan formulir C.Pemberitahuan kepada petugas KPPS.

Selanjutnya Sekda beserta keluarga langsung diberikan surat suara oleh KPPS setempat. Kemudian menuju ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya. Sebelum mencoblos, keduanya memperlihatkan surat suara yang akan dicoblos. Setelah mencoblos, Sekda beserta keluarga membubuhkan jari kelingkingnya dengan tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Usai menggunakan hak pilih, Sekda berharap kepada seluruh masyarakat kota Medan agar menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik sebab suara yang diberikan masyarakat menentukan pemimpin yang terbaik untuk Kota Medan kedepannya. "Kepada masyarakat  saya berharap dapat beramai-ramai datang ke TPS, gunakan hak pilih saudara sehingga kota Medan dapat melahirkan pemimpin terbaik yang sesuai dengan pilihan masyarakat," harap Sekda.

Disamping itu, Sekda juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS, sebab proses pencoblosan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Tidak usah khawatir untuk datang ke TPS, semua proses telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan sarung tangan, penyediaan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak ada kontak fisik secara langsung dengan masyarakat lainya," pesan Sekda.(PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: