H.M Syahrial : Pemkot Tanjungbalai Menyiapkan Posko Siaga Banjir Bagi Warga Di GOR Tanjungbalai

/ Jumat, 11 Desember 2020 / 12.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyiapkan posko siaga bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. 

Posko yang berlokasi di Gedung Serbaguna (GOR) jalan Sudirman, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Pemkot Tanjungbalai juga menyiagakan tim medis/kesehatan, dapur umum, posko inap, tempat ungsi barang barang warga serta mobil pengangkut barang milik warga.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial saat mengecek langsung kesiapan lokasi posko siaga banjir di GOR Tanjungbalai yang didampingi Sekdakot Yusmada, Kalaksa BPBD M. Ridwan Parinduri, Kabag Pemerintahan dan OTDA yang juga Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar dan Kabag Umum Setdakot Tanjungbalai Hurmaini Nasution, Kamis (10/12/20) malam. 
 
Wali Kota H.M Syahrial mengatakan posko ini nantinya diperuntukkan bagi warga kita yang terdampak banjir, hal ini merupakan langkah antisipasi Pemkot Tanjungbalai terhadap kesehatan dan pemenuhan kebutuhan warga akibat banjir. Saat ini sudah bersih dan sedang dalam persiapan pembenahan, Insyaallah begitu semuanya siap kita akan fungsikan segera posko siaga banjir ini, sebutnya.

"Posko siaga banjir disiapkan agar masyarakat yang terdampak banjir dapat tinggal sementara dengan kondisi yang nyaman, aman dan tetap memperoleh bantuan baik makanan dan obat obatan, ujar Wali Kota H.M Syahrial.

Selain itu, Pemkot Tanjungbalai juga akan terus melakukan berbagai antisipasi dalam mengatasi banjir yang saat ini menggenangi rumah warga, salah satunya kita tadi telah meninjau pintu klep sungai bandar jaksa agar terus aktif memompa air sehingga dapat mengurangi debit air yang mengarah ke wilayah Tanjungbalai khususnya Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Disampaikan lagi, Pemkot Tanjungbalai juga tengah menyiapkan prosedur berbeda terkait pengungsian bagi warga korban banjir selama pandemi Covid-19.
 
Wali Kota H.M Syahrial juga meminta kepada OPD terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Satpol PP, Kecamatan dan Kelurahan. Bahkan lintas OPD bersama TNI dan Polri secara berkelanjutan memantau langsung perkembangan dilapangan dan langkah langkah strategis dalam penanganan banjir yang terjadi di Kota Tanjungbalai, tegasnya.

"Kepada seluruh petugas, OPD dan pihak pihak terkait lainnya saya menyampaikan agar tetap siaga dilokasi, terutama petugas kesehatan.  Kemudian dapur umum tetap difungsikan sampai keadaan normal. Tim juga supaya tetap memantau kondisi-kondisi terdampak banjir sampai situasi benar-benar aman," ucap H.M Syahrial.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: