HNSI Sumut Apresiasi Kapal Tanker MV Arsinoa yang Selamatkan 4 Nelayan Brandan

/ Jumat, 04 Desember 2020 / 15.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Mendapat kabar terkait kapal ikan asal Pangkalan Brandan Sumatera Utara yang tenggelam di Selat Malaka yang ditolong oleh awak Kapal M/V Arsinoa mendapat apresiasi Zulfahri Siagian.

Zulfahri Siagian yang juga Ketua DPD HNSI Sumut mengabarkan, adanya kapal penangkap ikan asal Pangkalan Brandan yang tenggelam di laut disampaikan pengurus DPD HNSI Aceh.


Selanjutnya Zulfahri menghubungi SAR Banda Aceh dan benar Kapal  ikan asal Pangkalan Brandan tersebut tenggelam di Selat Malaka.


Berdasarkan informasi dari SAR Banda Aceh, Lokasi Kapal yang tenggelam tersebut diinformasikan di Posisi  Lat 04.47.607 N / Lon 098.57.423E (Timur Tanjung Genting) yang beranggotakan 4 orang Nelayan yang terdiri dari, 1. Muslim (48 tahun), 2. Solihin Imanuddin (27 tahun), 3.Saayan (39 tahun) dan 4. Sahrul (38 tahun)


Setelah tenggelam sekitar 12 Jam, para nelayan tersebut ditemukan Kapal Tangker yang sedang melintas MV ARSINOA yang kemudian melakukan pertolongan.


Kepada wartawan Zulfahri mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh MV ARSINOA kepada awak kapal ikan asal Pangkalan Brandan yang mengalami musibah dilaut. Dengan pertolongan tersebut dapat menyelamatkan jiwa nelayan yang sedang terombang ambing ditengah laut. 


"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh MV ARSINOA kepada awak kapal ikan asal Pangkalan Brandan yang mengalami musibah dilaut. Dengan pertolongan tersebut dapay menyelamatkan jiwa nelayan yang sedang terombang ambing ditengah laut," ucap Fahri, tokoh yang terkenal peduli atas nasib nelayan Sumut ini.


"Hari ini ke 4 Nelayan akan di jemput oleh SAR Banda Aceh kemudian diserahkan kpd PSDKP Banda Aceh untuk kemudian diserahkan kepada Keluarga dan DPC HNSI Langkat di Pangkalan Berandan," tambah Ketua DPD HNSI Sumut yang terkenal vokal dalam membela nasib nelayan selama ini.


"Semoga apa yg terjadi menjadi hikmah kita semua, selanjutnya Fahri menyampaikan kepada para Nelayan Sumut agar berhati2 dalam beroperasi ke laut mengingat saat ini sedang musim ombak," harap Fahri. (PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: