Jelang Libur Akhir Tahun, Bupati Dairi Gelar Rakor Penanganan Covid-19

/ Kamis, 17 Desember 2020 / 16.41.00 WIB

P0SKOTANSUMATERA.COM-DAIRI – Jelang liburan Natal dan Tahun Baru, dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Bupati Dairi Eddy Berutu menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan covid-19 bersama dengan Forkopimda dan Pimpinan OPD, di Ruang Rapat Bupati, Senin (14/12/2020).

Dalam rakor tersebut Eddy menyampaikan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Protokol Kesehatan (Prokes) supaya lebih diperketat pengawasannya mengingat libur Natal dan Tahun.baru nanti akan banyak masyarakat yang masuk maupun ke luar daerah. Eddy mengatakan dengan diperketatnya pengawasan maka jumlah kasus covid-19 di Dairi diharapkan semakin berkurang.

“Kita semua berharap, jumlah kasus covid-19 di Dairi bisa berkurang. Untuk itu, pada libur Natal dan Tahun Baru supaya penegakan prokes diperketat. Kita ingin, setiap masyarakat yang keluar dan masuk daerah supaya patuh melakukan prokes. Kita tidak ingin jumlah kasus ini semakin bertambah, untuk itu kepada Satgas yang bertugas nantinya harus benar-benar bekerja semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tegas Eddy.

Pada rakor itu juga dibahas langkah-langkah persiapan prokes dan kesiapan lainnya guna bisa dijadikan rujukan dalam memutuskan apakah proses belajar mengajar sekolah tatap muka bisa dilakukan pada bulan Januari tahun depan.

Pada kesempatan, tersebut Kapolres Dairi yang diwakili Wakapolres Kompol David P. Silalahi, SH kembali mewacanakan untuk pengaktifan posko pemeriksaan di perbatasan seperti yang pernah dilakukan. David menilai keberadaan posko sangat efektif dalam menahan laju penyebaran covid-19 khususnya terkait orang-orang yang masuk ke Dairi.

Rakor ini dihadiri seluruh pimpinan OPD Pemkab Dairi, Dandim 0206/Dairi diwakili Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Kapolres Dairi diwakili Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH, Kajari Dairi diwakili Kasi Intel Andre Darma, SH dan Kepala BPS Sidikalang Asi Matanari. (PS/K.TUMANGGER) 

Komentar Anda

Terkini: